Home / Pemerintahan / Mohammad Idris Serahkan Kartu PKH di Sawangan

Mohammad Idris Serahkan Kartu PKH di Sawangan

Walikota Depok serahkan kartu PKH sawangan

Walikota Depok serahkan kartu PKH sawangan

Swara Pendidikan.co.id (Depok, Sawangan) – Walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), di Aula Kecamatan Sawangan Kota Depok, Kamis (30/1/2020).

Kartu PKH tersebut diberikan kepada 599 keluarga, warga Sawangan yang sudah terdaftar melalui Basic Data (DTS) kemudian diperbaharui melalui Data Terpadu Kesejakteraan Sosial (DTKS) yang selalu di-update melalui Dinas Sosial Kota Depok.

”Pada prinsipnya Pemerintah Kota Depok menginginkan masyarakat Depok sejahtera melalui sembako murah maupun PKH untuk dimanfaatkan sesuai kebutuhan sehari-hari,” ujar M. Idris.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok Usman Haliyana menyebut jumlah KPM peserta PKH di Kota Depok sebanyak 27.955 keluarga. Dia berharap di 2020 ini, angkanya bisa turun.

“Harapan kami di 2020 ini, angkanya bisa turun 10 persen dari total  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH),” ujarnya.

“Untuk itu kami terus melakukan berbagai upaya. Diantaranya, peningkatan kapasitas dan mutu pendamping PKH. Sebab peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (pendamping) PKH merupakan kunci untuk bisa membimbing KPM agar semakin banyak yang graduasi, artinya mereka sudah bisa lepas dari program bansos yang diberikan pemerintah,” pungkasnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.