Home / Pemerintahan / Mohammad Idris : Kampung KB Bukan Kampung Kontrasepsi

Mohammad Idris : Kampung KB Bukan Kampung Kontrasepsi

Walikota Depok, Mohammad Idris

Swara Pendidikan.co.id (TAPOS) – Pemerintah Kota Depok terus giat mensosialisasikan program membangun keluarga sejahtera melalui Kampung Keluarga Berencana (KB) disetiap kelurahan.

Walikota Depok, Mohammad Idris menegaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga.

Hal itu ditegaskan Walikota Depok saat meresmikan Kampung KB Melati 11, RW 11, Kelurahan Cilangkap, Tapos. Kamis (12/09/19).

“Jadi bapak ibu semua, yang harus dipahami bahwa Kampung KB itu bukan Kampung Kontrasepsi, tetapi tujuannya untuk membangun keluarga sejahtera lahir dan batin, membangun kemandirian, memberi pemahaman tentang perkawinan, mencegah perkawinan dini, memberi pengetahuan tentang pola asuh anak (parenting) memberi keterampilan tata boga dan lain-lain dan merealisasikan program ketahanan keluarga sesuai program unggulan kota Depok,” papar orang nomor satu di Kota Depok.

didampingi Camat, Lurah, Ketua RW dan RT serta Kader Posyandu RW 11, Kelurahan Cilangkap, Tapos, Walikota Depok melakukan pengguntingan pita

Idris menambahkan, bahwa program Kampung KB ini akan gencarkan sehingga nantinya total berjumlah 126 titik.  “Dengan catatan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Kampung KB, karena ada syarat dan indikator yang terpenuhi,” ujarnya.

Usai sambutan Walikota Depok didampingi Camat, Lurah, Ketua RW dan RT serta Kader Posyandu RW 11, Kelurahan Cilangkap, Tapos melakukan pengguntingan pita dilanjut dengan penanda tanganan pembentukan Kampung KB Melati 11 di Kelurahan Kelurahan Cilangkap, Tapos. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.