Mohammad Idris Bersama PDGI Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia di SDN Cimpaeun 2

PDGI bersama Walikota Depok peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Internasional di SDN Cimpaeun 2

Ketua PDGI Cabang Kota Depok, dr. Setiawan Witjaksana

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Walikota Depok, Mohammad Idris bersama PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Cabang Kota Depok memperingati hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia atau World Oral Health Day (WOHD) bersama murid-murid SDN Cimpaeun 2 Tapos, Rabu (20/3/19).

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi terlaksananya WOHD 2019 yang digagas PDGI Cabang Kota Depok. Hal ini juga sebagai bentuk nyata kontribusi PDGI dalam meningkatkan derajat kesehatan gigi masyarakat sekaligus mendukung Kota Depok unggul di bidang kesehatan.

“Melalui acara ini, kita dapat mengedukasi dan mengingatkan masyarakat bahwa menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian penting menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan,” ujar Idris.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Depok juga menyematkan pin WOHD 2019 kepada dua orang siswa perwakilan dari SDN Cimpaeun 2.

Ditempat sama, Ketua PDGI Cabang Kota Depok, dr. Setiawan Witjaksana memaparkan, kegiatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut sedunia 2019 diperingati setiap tanggal 20 Maret.

“WOHD atau Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia diperingati tanggal 20 Maret setiap tahunnya. WOHD ini dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan di berbagai negara dengan tujuan mengingatkan kembali, khususnya kepada masyarakat awam, mengenai pentingnya kesehatan gigi dan mulut, melalui program edukasi dan simulasi,” papar , dr. Setiawan.

Dia menambahkan, kegiatan di SDN Cimpaeun 2 ini melibatkan 53 orang Dokter Gigi, 22 orang Guru, 32 orang tua siswa, dan 528 siswa SDN Cimpaeun 2.

“Dari 230 cabang PDGI se-Indonesia, hanya 50 cabang yang berkesempatan melaksanakan WOHD 2019. Salah satunya adalah Kota Depok,” pungkasnya. (gus)

Walikota Depok, Mohammad Idris menyematkan pin WOHD 2019 kepada dua orang siswa perwakilan dari SDN Cimpaeun 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.