Home / Berita Pilihan / MGMP Bahasa Tingkatkan Kompetensi Profesi

MGMP Bahasa Tingkatkan Kompetensi Profesi

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Pelaksanaan diklat pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) berlangsung diikuti puluhan guru bahasa Sekolah Menengah Kejuruan se – kota Depok selama 14 hari yang dimulai Senin 12/11 dan akan berakhir Sabtu 26/11yang digelar MGMP Bahasa dan bekerja sama dengan P4TK Bahasa di SMKN 3 Depok.

Menurut Ketua MGMP Bahasa Endang, pelaksanaan tersebut merupakan upaya peningkatan kompetensi keprofesian guru bahasa SMK berbasis komunitas.

“Dengan adanya perubahan kurikulum 2013 penyesuaian kemampuan guru bahasa harus dapat disesuaikan pada perkembangan sekolah kejuruan masing – masing dikarenakan masih berkaitan dengan daring (dalam jaringan) yang saat ini memanfaatkan tehnologi informasi,”terang Endang.

Adapun pelaksanaannya selain mendapatkan teori selam 2 hari secara bersamaan (IN) juga pelaksanaannya selama 10 hari disekolah masing – masing(ON) serta mendapat bimbingan evaluasi selama 2 hari (IN).

Endang berharap dengan adanya diklat PKB para guru bahasa juga mencapai KKM minimal nilai 75, sehingga berdampak pada kemampuan mengajar kepada para siswanya,”harap Ketua MGMP Bahasa.

Sementara itu dalam pelaksanaan tersebut mendapatkan bimbingan dari tim instruktur nasional,selain itu tampak hadir Kepala SMKN 3 Lusi Triana.(Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.