Home / Berita Pilihan / Marching Band dan Tari Jaipong SMP Ganesa Satria Depok Meriahkan Pembukaan Festival Hari Buruh FSPPG
klik disini

Marching Band dan Tari Jaipong SMP Ganesa Satria Depok Meriahkan Pembukaan Festival Hari Buruh FSPPG

 

Swara Pendidikan.co.id (Jakarta) – Pembukaan Festival Hari buruh sedunia yang digelar oleh Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) di gedung olahraga dan seni PKP, Jakarta Timur dimeriahkan dengan  penampilan Marching Band dan Tari Jaipong Ringkang Tandang oleh siswa-siswi SMP Ganesa Satria Depok, Senin (1/5/17).

Penampilan Marching Band Bahana SMP Ganesa Satria yang pernah meraih juara 1 Festival Marching Band se kota Depok yang diselenggarakan oleh IKIAD (Ikatan istri anggota dewan) kota Depok pada Desember 2016 lalu dibawah asuhan pelatih  Kak Aries dan Pembina ekskul SMP Ganesa Satria, Iif Ri’fah ini terlihat sangat piawai dan kompak dalam nemainkan alatnya masing-masing secara serentak.

Tak hanya mayoret atau gitapatinya, lantunan musik dari aneka instrumen dipadu dengan gerakan dan formasi yang apik menjadikan penampilan mereka memukau ratusan karyawan yang  tegabung dalam Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG). Termasuk juga tarian Jaipong Ringkang Tandang.

Kepala SMP Ganesa Satria yang didampingi Pembina ekskul MB SMP Ganesa Satria, Iif Ri’fah mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT. Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) yang telah memberikan kepercayaan anak didiknya untuk diikut sertakan pada pembukaan Festival Hari buruh yang diselenggarakan oleh FSPPG.

“Ini merupakan kehormatan bagi SMP Ganesa Satria, khususnya anak didik kami untuk unjuk kebolehan mereka dihadapan ratusan karyawan PT. Panasonic Manufacturing Indonesia,” ungkap Kepala SMP Gnesa Satria, Parmiyah, SPd.

“Ini merupakan penampilan kedua setelah sebelumnya tampil pada pembukaan Porseni PT. Panasonic Manufacturing Indonesia ke 43 belum lama ini,” sambungnya.

Sementara itu, Pembina ekskul MB SMP Ganesa Satria, Iif Ri’fah mengaku penampilan anak asuhnya tanpa persiapan khusus. Anak-anak  hanya berlatih rutin seminggu sekali,

“kami hanya memberikan motivasi bahwa drum band tidak hanya melatih fisik, tapi mengajarkan tentang kerjasama, saling pengertian, keserasian dan disiplin. Alhamdulillah, penampilan mereka mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton. Ini membuktikan bahwa Marching Band Bahana SMP Ganesa Satria, merupka salah satu MB terbaik di kota Depok,” pungkasnya. (gus)