Home / Berita Pilihan / Mamad Beberkan Kisah SMAN 13 Di hari HUT ke 4

Mamad Beberkan Kisah SMAN 13 Di hari HUT ke 4

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

“Ditahun ke empat ini sejak berdiri SMAN 13 Depok ditahun 2014 kita telah meluluskan siswa dua angkatan, ditahun 2017 dan dan tahun 2018,”ucap Mamad Mahpudin Kepala SMAN 13 Depok didepan se-ribuan siswa/i nya saat mengawali pembukaan HUT SMAN 13 ke 4 dilapangan sekolah Senin (13/8/2018).

Dirinya juga menceritakan kilas balik SMAN 13 saat angkatan pertama yang diterima total 205 orang dibagi menjadi 3 rombel jurusan IPA dan 3 rombel jurusan IPS diawali dengan menumpang pada lahan bekas sekolah bangunan SDN Cisalak Pasar yang di merger.

“Tahun pertama kita masih kesulitan menata ruang kelas dan meja belajar yang kurang namun dibantu dari sekolah lainnya, tapi yang lebih sulit lagi ditahun kedua jumlah siswa lebih dari 300 siswa dan itu membutuhkan ruang belajar serta meja dan kursinya.

“Sebagian belajar dengan kondisi kelas memakai triplek dan sebagian lagi numpang di SDN lain mirip dengan kelas laskar pelangi,”ingat Mamad.

Perjuangan SMAN 13 yang panjang tersebut dilalui penuh tantangan namun tetap disyukuri dan dilaksanakan penuh kesabaran karena mendapat dukungan bantuan dari berbagai stake holder khususnya pihak orang tua siswa, sehingga ruang kelas belajar dapat bertambah walaupun masih sebagian triplek.

“Kondisi ruang kelas belajar laskar pelangi, sedikit demi sedikit sudah berubah dan tentunya atas kerjasama yang baik dari semua pihak,”bebernya.

Ia juga meminta semangat perubahan harus dimiliki semua pihak agar kemajuan pendidikan di SMAN 13 dapat berlangsung lebih baik lagi,”pintanya.

Kedepannya ia berharap SMAN 13 dapat mengejar prestasi sekolah – sekolah lain yang lebih dahulu berdiri dan memiliki prestasi dari berbagai bidang akademis,”harap Mamad.

Sementara itu acara juga di isi pemilihan pengurus OSIS yang baru serta berbagai tampilan seni siswa/i SMAN 13, selain itu SMAN 13 yang masih satu lahan dengan SDN Cisalak Pasar  3 pada acara tersebut mendapat dukungan sekaligus sumbangan tarian dari siswi SDN Cisalak Pasar 3.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.