M. Idris : Pembangunan Harus Berdampak Langsung Bagi Masyarakat

Walikota Depok Secara resmi membuka forum Musrenbang Kecamatan Cimanggis

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Setiap pembangunan harus berdampak langsung bagi masyarakat, pasalnya proses pembangunan yang ada diwilayah lingkungan merupakan usulan atau aspirasi masyarakat. Demikian disampaikan Walikota Depok saat membuka secara resmi Musyawarah  Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cimanggis di aula kantor Kecamatan Cimanggis. Senin (11/02/19).

Dikatakan Idris, forum musrenbang harus dimanfaatkan sebagai sarana masyarakat untuk memberikan masukan, usulan, serta aspirasinya kepada pemerintah.

“Usulan ini dapat melalui RT-RW, selanjutnya ke kelurahan hingga tingkat kecamatan. Selanjutnya aspirasi yang disampaikan masyarakat akan diakomodir tentunya sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok. Diantaranya terkait bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah, bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, serta bidang sosial dan pemerintahan,” paparnya.

Sementara itu, Camat Cimanggis, Eman Hidayat menyampaikan bahwa Kecamatan Cimanggis tahun 2020 di fokuskan pada pembangunan pemberdayaan masyarakat.

“Rencana pembangunan tahun 2020 di wilayah Kecamatan Cimanggis lebih kepada pembangunan sumber daya manusia (SDM). Sedangkan untuk infrastruktur sangat kecil,  persentasenya 75 persen untuk pemberdayaan dan 25 persen untuk infrastruktur ,” pungkasnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.