Home / Edukasi / Lurah Ahmad Monitoring Persiapan Lomba Sekolah Sehat di SMP PGRI Depok 2 Tengah
klik disini

Lurah Ahmad Monitoring Persiapan Lomba Sekolah Sehat di SMP PGRI Depok 2 Tengah

lurah mekarjaya, Ahmad Fadillah
Lurah Ahmad Fadillah Didampingi Kepsek dan wakepsek saat meninjau kebun sehat
Ahmad Fadillah Didampingi Sukandi dan Sukabdi saat meninjau kebun sehat dilantai dua
bersama Babinsa Sukmajaya, Serka Ratum
Melihat ratusan bibit pohon kurma di kebun sekolah milik SMP PGRI Depok 2 Tengah
Meninjau Kamar WC siswa
Swara Pendidikan.co.id (SUKMAJAYA)
– Lurah Mekarjaya, Ahmad Fadillah pada Selasa (3/5/17) kemarin meninjau langsung kersiapan SMP PGRI Depok 2 Tengah yang akan mewakili kecamatan Sukmajaya mengikuti Lomba Sekolah Sehat jenjang SMP tingkat kota Depok.

Kehadiran mantan Lurah Depok Jaya yang pernah menyabet juara pertama lomba kelurahan tingkat kota Depok tahun 2014 disambut hangat oleh Kepala SMP PGRI Depok 2 Tengah, Sukandi dan Wakilnya, Sukabdi.

Dalam kunjungan tersebut, Lurah Mekarjaya itu mengucapkan selamat atas terpilihnya SMP PGRI Depok 2 Tengah. Pihaknya juga meminta agar keterwakilan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan berharap bisa terus maju sampai ke tingkat nasional.

Namun Ahmad berharap perlombaan sekolah sehat ini bukan merupakan tujuan utama tetapi filosofi yang terkandung didalamnya agar warga sekolah bisa membudayakan hidup bersih, sehingga akan tercipta lingkungan yang  sehat, aman, dan nyaman.

“Pelaksanaan lomba ini hanya salah satu elemen saja. Yang terpenting bagaimana mewujudkan trias UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat. Bagaimana setelah lomba ini, sekolah bisa mempertahankan pembiasaan hidup sehat dan menularkannya ke lingkungan sekitar,” ujarnya.

Selama dilokasi, Ahmad Fadillah didampingi Kepsek dan Wakepsek meninjau fisik sekolah. Antara lain, Ruang Kepala Sekolah, Kamar Mandi/WC, Ruang Kelas, Ruang UKS, Ruang Ibadah/Mushola, ruang rapat, Perpustakaan, serta  Kebun Sehat/ Apotik Hidup yang berada di lantai dua.

Sementara itu, Kepala SMP PGRI Depok 2 Tengah mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Meski target prestasi pada lomba bukanlah tujuan utama. Namun Sukandi berharap adanya arahan dan masukan dari pihak kelurahan selaku Pembina ditingkat kelurahan.

“Tahun ini ada empat sekolah yang ditunjuk oleh tim penilai UKS tingkat kecamatan yang akan mewakili lomba sekolah sehat tingkat kota Depok. Setelah dari unsur kecamatan, UPT Pendidikan, dan dinas kesehatan melakukan penilaian. yaitu TK Al Fikri, SDIT Ar Rahmany, SMP PGRI Depok 2 Tengah, dan SMA Negeri 2 Depok,” jelas Sukandi.

Sukandi berharap, terpilihnya SMP PGRI Depok 2 Tengah ditingkat kota Depok ini semakin memotivasi seluruh warga sekolah untuk lebih meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. (gus)

http://www.smpganesa.com/