Home / Swara Daerah / Depok / Delapan Mata Lomba Siap Ramaikan LLP Tingkat Kota Depok Tahun 2021

Delapan Mata Lomba Siap Ramaikan LLP Tingkat Kota Depok Tahun 2021

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Depok Sri Utomo, membuka secara resmi LPP tingkat Kota Depok, Selasa (23/2/2021)

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pembukaan lomba-lomba pendidikan tahun 2021 tingkat Kota Depok kembali digelar. Sebanyak delapan mata lomba akan dipertandingkan untuk jenjang SD dan SMP.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin usai mengikuti pembukaan LLP di sekolah Cakrabuana, yang dibuka oleh Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Depok Sri Utomo, Selasa (23/2/2021).

“Insya Alloh tahun ini kita akan gelar delapan mata lomba. 6 mata lomba untuk tingkat SD, dan 8 mata lomba untuk tingkat SMP yang akan diikuti negeri dan swasta se Kota Depok,” terang Thamrin.

Delapan mata lomba itu antara lain, KSN (Kompetisi Sains Nasional) jenjang SD & SMP, KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) jenjang SD & SMP, FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) jenjang SD & SMP, FLS (Festival Literasi Sekolah) jenjang SD & SMP, Pentas PAI jenjang SD & SMP, Pasanggiri jenjang SD & SMP, KOPSI (Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia) jenjang SMP, dan GSI (Gala Siswa Indonesia) jenjang SMP.

“Walaupun dimasa pandemi ini, tidak menghalangi minat, bakat, dan kreativitas siswa untuk meraih prestasi. Kita harapkan semua bisa berpartisipasi walaupun secara virtual,” ujarnya.

“Untuk pelaksanaan di tingkat Kota akan dimulai bulan Februari – Maret, tersebar di beberapa sekolah dan dilaksanakan secara virtual. Sementara untuk tingkat Provinsi digelar pada bulan April atau Juni,” tambahnya.

Thamrin juga berharap, siswa Depok bisa mewakili di tingkat Provinsi ataupun tingkat nasional seperti tahun lalu, dimana siswa kita dari SMPN 5 meraih emas ditingkat nasional pada O2SN tahun 2020.

“Kita berharap di 2021 ini, perwakilan dari Depok bisa kembali mengukir prestasi,” pungkasnya. (Agus)


 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Komite dan Orang Tua Siswa Dukung Penggabungan SDN Ratujaya 3 dan 4

Swara Pendidikan.co.id (CIPAYUNG, DEPOK) – Hasil rapat sosialisasi penggabungan (regrouping) SDN Ratujaya 3 dan 4, ...