Home / Berita Pilihan / Lebih Dekat dengan SMP Negeri 11 Depok

Lebih Dekat dengan SMP Negeri 11 Depok


Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Meski terbilang baru memimpin SMP Negeri 11 Depok menggantikan Lia Nurlia, namun tangan dinginya, mampu membawa SMP Negeri 11 Depok terus mengukir prestasi. Terbukti awal tahun 2018 ini. Dia bersama anak didiknya mampu membawa harum nama SMP Negeri 11 dalam berbagai prestasi khususnya dalam kegiatan non akademik.

“Setiap siswa memiliki talenta berbeda-beda yang harus dikembangkan dan difasilitasi. Karena SMP N 11 memiliki beragam ekstrakurikuler. Maka saya terus dorong dan berikan motivasi agar siswa mampu berekspresi secara positif dan meraih prestasi yang maksimal,” terang Kepala SMP N 11 Depok, Salim Bangun kepada Swara Pendidikan, kemarin (5/2/18).

Dukungan serta motivasi inilah berbagai lomba yang diikuti siswa SMPN 11 Depok di Januari 2018 menorehkan prestasi yang membanggakan bagi sekolah, “seperti juara I renang 50 m gaya kupu-kupu putra, juara II renang 50 m gaya bebas putra di DKI. Juara I cerdas-cermat tingkat SMP se-kecamatan Cimanggis dan Tapos. Juara I Futsal Asifa CUP tingkat SMP se Depok.  Juara I Futsal fornur CUP tingkat SMP se Depok dan piala bergilir,” paparnya.

Selanjutnya, kata Salim lagi. Pada lomba Paskibra tingkat SMP se Jawa Barat, DKI, dan Banten kita juga juara variasi terbaik 3 Globe XI. Juara 3 MULA globe XI, tingkat SMP se Jawa Barat, DKI, dan Banten. Dan juara II voli putra Kadisdik CUP antar GTK. “Inilah hasil torehan prestasi kami pada Januari 2018 ini,” ujar Salim Bangun.

Dikatakan Salim, awal kali memimpin SMPN 11 Depok ini, dirinya membangun dialog dengan guru-guru duduk bersama memajukan sekolah ini. “Dukung yang baik bagi sekolah ini. Ingatkan kalau ada yang tidak baik agar bisa diperbaiki. Percepatan pendidikan di SMPN 11  sangat diperlukan. Namun bila terlalu cepat diingatkan agar tidak jalan sendirian. Tapi kalau lambat didorong, agar lebih cepat lagi,” ujar Salim Bangun dengan logat Medannya.

Dia berharap slogan “Jujur, Disiplin, Tertib dan Tanggungjawab. Modal dasar Menggapai Prestasi” SMPN 11 bisa lebih baik dan lebih meningkat lagi kualitas dan prestasinya. (gus)


Leave a Reply

Your email address will not be published.