Home / Berita Pilihan / Kwarran Sukmajaya Gelar Dian Pinru 2018

Kwarran Sukmajaya Gelar Dian Pinru 2018

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Pelaksanaan gladian pimpinan regu (Dian Pinru) yang dibuka Ketua Mabiran Sukmajaya yang digelar gerakan pramuka Kwarran Sukmajaya berlangsung di halaman SDN Mekarjaya 17 Selasa (3/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Mabiran Sukmajaya Taufan Abdul Fatah mengatakan bahwa implementasi dari visi unggul Kota depok mencetak generasi yang memiliki integritas dan kedisiplinan sehingga melahirkan calon pemimpin masa depan bangsa.

“Pembinaan pramuka dengan program Dian Pinru sejalan dengan semangat visi Kota Depok yang kedepannya butuh generasi yang memiliki karakter yang kuat,”kata Taufan yang juga menjabat Camat Sukmajaya.

Selain itu ia juga mengaitkan pengalamannya saat menjadi anggota pramuka pada tingkat penggalang suasana kegiatan saat itu sangat menyenangkan dan itu menumbuhkan rasa solidaritas. “Dengan suasana keakraban dan menyenangkan maka rasa nyaman akan dirasakan anggota dan nantinya mereka juga akan tumbuh secara sosial penuh rasa kasih sayang,”demikian tutur Fatah.

Tempat yang sama Ketua Kwarran Sukmajaya Kristianti mengatakan program Dian Pinru merupakan kegiatan yang tercantum pada masa bakti sebagai kaderisasi menjadi komandan regu.

“Untuk pelaksanaan Dian Pinru kita lakukan sesuai kebutuhan namun minimal dilaksanakan satu kali pada masa bakti Kwarran,”kata Tian.

Sementara itu kegiatan Dian Pinru diikuti dari perwakilan tingkat SD dan SMP dengan jumlah 100 orang dan dilaksanakan selama dua hari satu malam dengan diisi berbagai latihan dasar kepemimpinan. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.