Home / Berita Pilihan / Kwarran Cilodong Gelar LGPPC ke Empat

Kwarran Cilodong Gelar LGPPC ke Empat

Swara Pendidikan.co.id – (Depok/Cilodong)

Pelaksanaan latihan gabungan pramuka penegak Cilodong (LGPPC) yang diikuti puluhan perwakilan siswa/i SMA/SMK di Kec. Cilodong dimulai start berkumpulnya di SD Negeri Cilodong 2 dan rencananya melakukan jelajah kota dan berkemah disetu Cilodong pada malam hari.

Menurut Ketua Kwarran Kec. Cilodong Sumantri pelaksanaan LGPPC yang keempat ini bertujuan peningkatan kemampuan dalam menggunakan kompas agar mengetahui letak yang dituju. “Ada beberapa tempat yang dituju diantaranya kantor Polsek Sukmajaya, kantor BNN dan Kantor Damkar.

“Jadi untuk mendapatkan materi dari kantor yang disambanginya mereka para penegak harus jalan kaki dari tempat kumpul ketempat kemah serta mencatat penggunaan kompas tersebut,”terang Sumantri disela kesibukannya mempersiapkan keberangkatan peserta LGPPC dihalaman SD Negeri Cilodong 2 Sabtu (20/1).

Ia juga menambahkan, selain ketrampilan penggunaan kompas para peserta juga mendapatkan pembekalan materi tentang lalu lintas dari kepolisian, anti narkoba dari pihak BNN kota Depok, dan penanggulangan kebakaran dari pihak Damkar.

“Jadi selain peningkatan ketrampilan penggunaan Kompas, para peserta juga mendapat wawasan lain dengan cara menyambangi instansi terkait,”tambahnya.

Sementara itu rencananya kegiatan LGPPC berlangsung dua hari (20-21/1) dihari pertama jelajah dan berkemah dikawasan setu Cilodong lalu dilanjutkan dihari kedua Mingggu (21/1) mendapatkan pembekalan resque dari Tagana terkait bencana alam khususya banjir.(Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.