Home / Balaikota / Kwarcab Kota Depok Lantik Mabisaka dan Pinsaka Dirgantara
klik disini
  • Kwarcab Kota Depok Lantik Mabisaka dan Pinsaka Dirgantara

Kwarcab Kota Depok Lantik Mabisaka dan Pinsaka Dirgantara

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) dan Pimpinan Saka (Pinsaka) Dirgantara Kota Depok resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, Nina Suzana di Aula Teratai BalaiKota Depok. Rabu (31/01/18) lalu.

Dalam acara tersebut hadir Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma Irwan dan Kadisops Kolonel (Pnb) Muzafar, Waka Pusdiklatda Kwarda Jabar, Sariyo Sabani, Ketua Kwarran, Ketua DKR, Pamong dan Dewan Saka, serta Pramuka Penegak Pandega Se-Kota Depok.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana dalam sambutannya mengatakan, pembentukan pembina dan anggota Saka Dirgantara bertujuan guna memberikan wadah dan pengetahuan para anggota Pramuka Kota Depok yang memiliki potensi atau cita-cita sebagai penerbang. “Dalam pembinaannya nanti mereka akan diberikan arahan oleh para instruktur yang berkompeten di bidang penerbangan,” kata Kak Nina.

Tempat yang sama, Waka Pusdiklatda Kwarda Jabar, Sariyo Sabani mengungkapkan, Jajaran Mabisaka dan Pimpinan Saka Dirgantara Kwarcab Kota Depok berasal dari Lanud Atang Sendjaja, Komite nasional Keselamatan Transportasi Kementrian Perhubungan, PT Angkasa Pura I dan Kwartir Cabang Kota Depok.

“Hingga saat ini sudah ada tujuh Saka yang berdiri di Kota Depok, yaitu Saka Bhayangkara di tingkat Kwarcab dan Ranting Cimanggis, Saka Bakti Husada, Saka Wana Bakti, Saka Wira Kartika, Saka Bahari dan Saka Dirgantara,” pungkas Waka Pusdiklatda Kwarda Jabar yang juga Kabid Sarpras Dinas Pendidikan kota Depok. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.