Home / Berita Pilihan / Kuatkan Mental Hadapi UNBK, Siswa SMK Assalamah di Motivasi
klik disini

Kuatkan Mental Hadapi UNBK, Siswa SMK Assalamah di Motivasi

Adi Gusnadi, motivator handal memberikan motivasi di SMK Assalamah Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – SMK  Assalamah, Cipayung Depok berikan motivasi jelang UNBK (ujian nasional berbasis komputer) 2017/2018 yang diikuti seluruh siswa kelas XII AP, PM, maupun MM bertempat Masjid Subulus Salam. Beberapa waktu lalu.

Motivasi dimulai dengan sambutan Kepala SMK Assalamah, A. Syafrudin S.Pd, MM  serta pemberian motivasi oleh Adi Gusnadi, SPd.I motivator handal yang namanya tengah naik daun.

Dalam sambutannya, Kepala SMK Assalamah yang akrab disapa Cece menyampaikan bahwa saat Ujian Nasional nanti jangan sampai tidak berangkat atau izin. Cece juga mengingatkan bahwa kedatangan saat UN adalah wajib, sebab akan berpengaruh pada hasil ujian nanti.

“Selalu belajar, berikhtiar, dan berdo’a itu adalah kunci sukses apapun, tidak hanya pada Ujian Nasional, ” pesan Cece.

Sementara itu, motivator handal, Adi Gusnadi, SPd.I menyampaikan kepada siswa-siswi kelas XII yang akan menghadapi UNBK nanti tidak perlu khawatir dan takut.

“Nilai ujian bukan sebagai penentu kelulusan sehingga tidak perlu khawatir, tetapi nilai ujian juga sebagai jalan kedepannya setelah lulus, jadi bagaimanapun kalian harus bersungguh-sungguh saat UN,” ujar Adi.

Jadi, lanjut Adi. “Semangat belajar, jangan stress, minta doa sama orang tua, sholat 5 waktu jangan ditinggalkan, dan selalu berdoa.”

Rahasia orang sukses itu, kata Adi lagi.  “MUKIDI, Motivasi, Usaha, Komitmen, Do’a dan ibadah. Do’a dan ibadah merupakan kunci sukses terbesar,” tandasnya.

Selain pemberian motivasi, peserta UNBK juga di ajak untuk bermuhasabah dipimpin oleh pembina keagamaan Hasan Basri, SPd, MPd. Kegiatan ini juga dihadiri seluruh dewan guru SMK Assalamah.  (gus)

Kepala SMK Assamalah, Cece dan dewan guru

Leave a Reply

Your email address will not be published.