Home / Berita Pilihan / Komunitas Saijaan Peduli Bantu Bangun Rumah Untuk Warga Miskin
klik disini

Komunitas Saijaan Peduli Bantu Bangun Rumah Untuk Warga Miskin

Supiani diapit Komunitas Saijaan Peduli dan Ketua RT setempat

Supiani diapit Komunitas Saijaan Peduli dan Ketua RT setempat

SWARAPENDIDIKAN.CO.ID  (KOTABARU, KALSEL) – Komunitas  fesbuker Kotabaru yang tergabung dalam Komunitas Saijaan Peduli (KSP) kembali menggelar aksi sosial. Kali ini sasaran KSP adalah salah satu rumah warga RT. 06 Sei Tulang Desa Stagen Kabupaten Kotabaru bernama Supiani (37 Tahun).

Komunitas yang dimotori oleh kelompok anak muda dari pertemanan di sosial media ini, pada Minggu (28/08/16) membangun rumah baru untuk Supiani. Warga RT 06 ini sebelumnya menempati sebuah rumah yang hampir rubuh dengan kondisi yang sangat memprihatinkan diatas lahan yang dipinjamkan salah seorang warga yang prihatin dengan kondisi Supiani.

KSP Bersama Ketua RT 06, Syahlani serta warga sekitar bergotong royong membangun rumah baru. KSP membebaskan sebidang lahan dari hasil patungan sesama anggota untuk membeli tanah milik Saniah.

Aksi sosial ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Desa Stagen, Sarjono yang segera mengeluarkan Surat kepemilikan sebidang tanah tersebut.

Dukungan juga datang dari para dermawan, antara lain, Dr. Widya, Riski anggota Polres Kotabaru, Kades Stagen, Sarjono serta Ratu Enong dengan menyumbang sejumlah bahan material untuk membangun rumah tersebut. Selain juga besarnya dukungan dari warga sekitar untuk bergotong royong membangun rumah baru yang akan ditempati Supiani nanti.

Ikhsan Firdaus yang mewakili rekan-rekan Komunitas Saijaan Peduli mengucapkan terimakasih atas bantuan para dermawan yang sudah membantu kegiatan tersebut. Ikhsan berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut. karena, selain bedah dan renovasi rumah, KSP juga konsen pada dunia pendidikan dengan kegiatan Keaksaraan Fungsional yang sudah berjalan serta bagi sembako bagi warga yang membutuhkan.

“Kami berharap keikutsertaan semua elemen masyarakat agar timbul kepekaan kemanusiaan terhadap warga yang masih membutuhkan bantuan” ujar Ikhsan Firdaus. (deddy@mier)

Seperti Inilah Rumah yang dihuni oleh Supiani

Seperti Inilah kondisi Rumah yang ditempati Supiani (37 th)  warga RT 06 Sei Tulang, Desa Stagen, Kab. Kotabaru

 

simak juga videonya di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published.