Home / Komunitas / Komunitas “Bersama Kita Bisa” Santuni Anak Yatim dan Difabel

Komunitas “Bersama Kita Bisa” Santuni Anak Yatim dan Difabel

Rizaldi bersama teman-teman yang tergabung di Komunitas Bersama Kita Bisa

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Kondisi di masa pandemi Covid-19 ini, tidak menyurutkan individu maupun komunitas untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Salah satunya adalah kumpulan pelajar SMK dan SMA di wilayah Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Komunitas “Bersama Kita Bisa” yang menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada puluhan anak yatim  dan penyandang disabilitas di Yayasan Tabungan Surga, Cibinong Bogor. Sabtu (3/10/2020).

Ketua Komunitas Bersama Kita Bisa, Rezaldi hafiz fadillah

Menurut Ketua Komunitas Bersama Kita Bisa, Rezaldi hafiz fadillah. Aksi sosial ini dilatar belakangi atas keprihatinannya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 sejak bulan Maret 2020 lalu

“Banyak karyawan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), Pedagang Kaki Lima (PKL), buruh harian dan pekerja serabutan yang tidak bisa lagi mengais rejeki karena Covid-19 ini. Berangkat dari keprihatinan inilah, kami ajak teman-teman untuk berdonasi berupa pakaian layak pakai, sembako, dan lain-lain. Alhamdulillah banyak yang mendukung aksi kemanusiaan ini,” papar Rezaldi.

“Untuk kegiatan aksi sosial ini, tahap pertama kita lakukan di Yayasan Tabungan Surga. Kita salurkan sembako dan uang kepada 40 anak yatim dan difabel,” sambung pelajar SMK PGRI 2 Cibinong kelas 12.

dia menambahkan, Komunitas Bersama Kita Bisa dibentuk tanggal 27 Juni 2020. Di awali dari 4 pelajar SMK,  Rezaldi hafiz fadillah, Muhammad Al Dafa Ramadhan, Febriansyah, dan Muhammad Ridwan Saleh. Semuanya pelajar SMK PGRI 2 Cibinong.

Rizaldi mengaku, walaupun saat ini anggotanya baru 15 orang, tetapi Rezaldi mengaku bersyukur dan bangga dengan semangat teman-teman yang tergabung di komunitas ini.

“Semuanya mobile, bahkan ada juga mahasiswa dari perguruan tinggi yang tergabung di komunitas ini,” ujarnya.

Rizaldi juga membuka pintu lebar-lebar bagi teman-teman pelajar lainnya yang ingin bergabung di  Komunitas Bersama Kita Bisa atau yang ingin berdonasi.

“Bisa menghubungi ke ponselnya di nomor 0899 0335 095, atau yang ingin berdonasi bisa langsung ke rekening BRI 7192-01-016716-53-2 atas nama Willda Hazanah. Atau bisa ke Sekretariat di Kp. Mawar Asri RT 01/06 Desa Banteng, Ciampea Bogor, 16620,” tutupnya. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Hj. Ade Karnita, Lantik Ketua Pengurus IBI Ranting Gunung Putri Periode 2018-2023

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Ketua Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bogor, Hj. Ade Karnita, ...