Home / Berita Pilihan / Khaerudin Amang Buka Pentas PAI Tingkat SMP se Kota Depok
klik disini

Khaerudin Amang Buka Pentas PAI Tingkat SMP se Kota Depok

Swara Pendidikan.co.id ( Beji ) – Pekan Keterampilan & Seni Pendidikan Agama Islam tingkat SMP se Kota Depok yang digelar di SMP Negeri 5 pada Sabtu (29/4/17) kemarin dibuka oleh Khairudin Amang mewakili Kadisdik kota Depok.

Pentas PAI yang diikuti sebanyak 486 siswa dari 60 sekolah SMP Negeri dan Swasta se-Kota Depok ini mengusung tema “Melalui Pendidikan Agama Islam Depok Menuju Kota Yang Unggul, Nyaman dan Religius”.

Dalam sambutannya, Khairudin mengatakan Pendidikan Agama Islam tidak hanya sekedar pengetahuan, tapi juga keyakinan, sikap, dan perilaku. “Kita harus memahami agama islam agar sikap kita sesuai dengan pengetahuan dan keislaman kita,” jelasnya.

Kegiatan yang positif ini menurut Khaerudin bertujuan memberi dan menguatkan wawasan tentang agama Islam. sekaligus juga memicu kreativitas anak-anak untuk menampilkan seni Islam. Seperti, Marawis, Tilawah, Kaligrafi, dan sebagainya.

Khairudin berharap, kegiatan ini bisa menjadi media agar anak-anak menjadi pemimpin masa depan yang beragama, berahlak, dan berpengetahuan baik.

“Jauhilah rokok, karena rokok adalah pintu gerbang narkoba,” tandas mantan Kabid PNFI.

“Terima kasih kepada penyelenggara kegiatan ini. Semoga acara berjalan sukses dan Selamat berpentas seni,” ucapnya.

Acara pembukaan Pentas PAI 2017 itu juga dihadiri Kepala Seksi Pakis Kemenag Kota Depok, H. Ahmad Sadeli, Kepsek SMPN 5 Depok Purnomo, Kepsek SMPN 25 Wahyu Hidayat, Ketua Panitia LKS PAI, Safrudin, Guru dan para siswa peserta lomba PAI.

Sementara itu hasil pemenang lomba Pentas PAI 2017 tingkat SMP untuk kategori MHQ putra diraih oleh Khaeru Syafiq (SMP Daarul Rahman), juara MHQ Putri diraih oleh Lidya Wati (SMP Darul Ilmi).

Untuk Kategori MTQ Putra diraih oleh Fikri Hadi (SMPN 13), MTQ Putri diraih oleh Iptinani Lulu Nabila Putri (SMP Darul Rahman). Kategori Pidato putra diraih oleh Aan Dwi Gunawan (SMPN 8), Pidato Putri, Kaylifah Hasnah Mahrani (SMP Darul Rahman). Kaligrafi Putra, Ajie Pangestu (SMP Madinaul Quran), Kaligrafi Putri, Devi Sekar. S (SMP Madinatul Quran). Lomba Cerdas Cermat diraih SMP Al Qalam. Sementara untuk Juara Marawis, diraih oleh SMP Karya Bangsa. Mereka nantinya akan mewakili kota Depok ke tingkat provinsi Jabar untuk mengikuti lomba sejenis. (Harlis)

http://www.smpganesa.com/