Home / Berita Pilihan / Ketua YPI Assalamah Tutup Sanlat Ramadhan SMK Assalamah Dengan Tausiah

Ketua YPI Assalamah Tutup Sanlat Ramadhan SMK Assalamah Dengan Tausiah

Tausiah Ketua YPI Assalamah, KH Drs Bahrudin Toyib, MM

Tausiah Ketua YPI Assalamah, KH Drs Bahrudin Toyib, MM

Swara Pendidikan.co.id (Cipayung, Depok) – Pelaksanaan pesantren kilat (Sanlat) Ramadhan 1437 H SMK Assalamah Cipayung, Depok yang dihelat selama 4 hari sejak tanggal 14-17 Juni 2016 secara resmi ditutup oleh Kepala SMK Assalamah, A. Syafrudin, SPd, MPd pada Jumat sore (17/6/2016) di SMK Assalamah dihadiri seluruh dewan guru serta Ketua Yayasan Pendidikan Islam Assalamah, Drs. KH. Bahrudin Toyib, MM.

Dalam sambutan penutupan Sanlat Ramadhan 1437 H, Kepala SMK Assalamah, A Syafrudin berpesan kepada siswa didiknya, pengalaman belajar dan tambahan wawasan ilmu pengetahuan selama bulan Ramadhan khususnya dalam bimbingan keagamaan ini bisa diterapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

“Semoga kegiatan sanlat ini dapat memberikan bekal untuk masa depan kalian karena banyak ilmu dan pengalaman yang akan didapatkan. Kalian disini sedang thoolabul ilmi, yaitu mencari ilmu, maka manfaatkanlah kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya.” Pesan Kepsek SMK Assalamah saat menutup Sanlat Ramadhan 1437 H.

kepsek SMK Assalamah menyerahkan hadiah kepada juara lomba

kepsek SMK Assalamah menyerahkan hadiah kepada juara lomba

Usai memberikan sambutan penutupan, Ketua YPI Assalamah, Drs. KH. Bahrudin Toyib, MM.   juga memberikan tausiah tentang keutamaan berpuasa di bulan Ramadhan dan Lailatul Qadar.

“Mendapatkan Lailatul Qadar menjadi dambaan insan beriman, karena di dalamnya Allah swt turunkan rahmat dan keberkahan. Keberkahan lailatul qadar adalah merupakan bagian dari hikmah keutamaan bulan Ramadhan itu sendiri. Dimana salah satu malam yang diselimuti keberkahan hanya terdapat pada salah satu malam di bulan Ramadhan. Betapa agungnya Ramadhan sehingga tak ada selainnya yang mendapatkan malam mulia yang lebih baik dari seribu bulan atau 30.000 kali malam biasa.” Terang KH. Bahrudin.

Usai tausiah, acara dilanjut dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat magrib berjamaah. (gus)

Berikut nama-nama para pemenang:

Lomba Puisi:

Juara 1 : Cindy

Juara 2 : Intan

Juara 3 : Fitri

Lomba Azan:

 Juara 1 : Haris

Juara 2 : Abdullah

Juara 3 : M. Ade Irya

Juara 4 : M. Reza

Lomba Pidato:

Juara 1 : Yasid (Kelas XI AP1)

Juara 2 : Ghita (Kelas XI AP2)

Juara 3 : Cindy (Kelas X PM2)

Juara 4 : Aji (Kelas X AP1)

Lomba Nasid:

Juara 1 : Zayidunnisa

Juara 2 : Al Kudre

Juara 3 : Trio Sulis

Juara 4 : XI AP1

foto bersama dengan para juara lomba

foto bersama dengan para juara lomba

foto berama juara lomba sanlat

foto berama juara lomba sanlat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.