Home / Berita Pilihan / Ketua PGRI Kecamatan Cibinong Ingatkan Pentingnya Peran Guru
klik disini

Ketua PGRI Kecamatan Cibinong Ingatkan Pentingnya Peran Guru

Ketua PGRI Kecamatan Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd mengingatkan pentingnya peran guru dalam pembentukan mental dan karakter siswa yang disampaikan dalam pembinaan anggota PGRI Kec. Cibinong Gugus 9 dan 10 di aula kantor UPT Pendidikan SD Kec. Cibinong, Rabu (25/10/17).

SwaraPendidikan.co.id (BOGOR)  – Ketua PGRI Kecamatan Cibinong, Drs. H. Ali Gozali, M.Pd mengingatkan pentingnya peran guru dalam pembentukan mental dan karakter siswa. Sebab menurut dia, dari tangan para guru inilah akan lahir  kualitas sumber daya manusia yang akan membangun bangsa dan negara.

“Kata  kuncinya, kalau kita memahami tugas, wewenang, serta tujuan, insyaAlloh dunia Pendidikan kita akan mapan,” terang Drs. H. Ali Gozali, M.Pd kepada Swara Pendidikan usai memberikan pembinaan ratusan anggota PGRI Kecamatan Cibinong Gugus 9 dan 10  di aula kantor UPT Pendidikan SD Kec. Cibinong, Rabu (25/10/17).

Lebih lanjut, Ketua PGRI Kec. Cibinong yang juga Kepala SMK Plus PGRI 1 Cibinong mengatakan, PGRI lahir 100 hari setelah Indonesia merdeka. Organisasi PGRI ini merupakan organisasi profesi, organisasi keahlian, dalam dunia Pendidikan.

Dalam UUD 1945, kata Ali lagi, dinyatakan tujuan negara. Pertama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, kedua, mencerdaskan kehidupan anak bangsa, ketiga, meningkatkan budi pekerti.

“Siapa yang meningkatkan budi pekerti anak-anak, siapa yang meningkatkan kecerdasan dan keimanan kalau bukan para guru. Maka guru memiliki peranan penting, karena guru adalah orang yang benar-benar mengabdi berdasarkan kemurnian atau ketulusan. Itu yang saya harapkan dan selalu saya tekankan kepada rekan-rekan guru,” tandas Kepsek SMK Plus PGRI 1 Cibinong yang memiliki motto “berjuang, berkorban, bersatu, bersaudara, dan berbahagia.”

Pembinaan PGRI Kecamatan Cibinong

Kepada Swara Pendidikan, Ali mengatakan tujuan digelarnya pembinaan ini  untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama profesi serta memompa spirit guru-guru agar bekerja lebih profesional. Ini penting, sebab guru merupakan garda terdepan dalam membentuk karakter siswa. Karena itu, para guru harus terus mengikuti perkembangan zaman, teknologi dan tren supaya tidak salah dalam memberi ajaran. “Ini adalah peran guru. Jangan sampai anak-anak kita dididik oleh medsos, oleh perubahan-perubahan yang merusak karakter bangsa,” tandasnya.

Meski ruangan di aula UPT Pendidikan Cibinong cukup panas, namun Ketua PGRI Kec. Cibinong itu mampu menghidupkan suasana sehingga peserta tetap semangat dan antusias. (gus/joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.