Home / Berita Pilihan / Keren … Pelepasan Siswa SMM, SMK Negeri 2 Cibinong Tampilkan Konser Musik Orkestra
klik disini
  • Pelepasan siswa SMM, SMK Negeri 2 Cibinong

    Kepala BP3W 1 Bogor bersama Kepala SMM SMKN 2 Cibinong, guru dan siswa SMM SMKN 2 Cibinong Angkatan I

  • Kepala SMAN 1 Ciampea, Arief Setiawan ikut menyumbangkan suara emasnya

  • Kepala SMM SMKN 2 Cibinong memberikan sambutan

  • Pelepasan siswa SMM, SMK Negeri 2 Cibinong

    Kepala BP3 Wilayah 1 memberikan wejangan

  • Pelepasan siswa SMM, SMK Negeri 2 Cibinong

    Acara juga dihadiri Kepsek SMAN 1 Ciampea, Arief Setiawan, Ketua Komite SMKN 2 Cibinong, dewan guru dan orang tua siswa.

Keren … Pelepasan Siswa SMM, SMK Negeri 2 Cibinong Tampilkan Konser Musik Orkestra

Swara Pendidikan.co.id (CIBINONG) – Wow … keren … itu kalimat yang tepat saat wartawan SP meliput acara pelepasan siswa-siswi Sekolah Musik Menengah, SMK Negeri 2 Cibinong angkatan pertama 2016-2017 beberapa waktu lalu. di aula gedung Bagas Raya Cibinong, Jumat (12/5/17).

Acara pelepasan siswa Sekolah Musik SMK Negeri 2 Cibinong, dikemas dengan konser musik orkestra bertajuk “The Last But Not Least Farewell Concert’’ itu seluruhnya dimainkan oleh siswa-siswi Sekolah Musik Menengah (SMM) SMKN 2 Cibinong.

SMM, SMK Negeri 2 Cibinong yang diresmikan pada 2014 lalu ini memang merupakan satu-satunya sekolah berbasis kompetensi musik dan pertama di Kabupaten Bogor. Bahkan di Jawa Barat.

Menurut Kepala SMK Negeri 2 Cibinong, Juniarti, program studi Sekolah Menengah Musik (SMM) ini adalah seni pertunjukan dan Kompetensinya Musik Klasik dan Karawitan

Dia menambahkan, acara pelepasan siswa SMM angkatan pertama ini sengaja dikemas dengan konser musik. “Inilah momen yang tepat untuk unjuk kebolehan sekaligus mengenang perjalanan selama 3 tahun mereka belajar bersama,” ujar Juniarti.

“Selain nantinya mereka siap tampil dan trampil dalam bidang musik secara professional juga mampu bersaing ditingkat Nasional maupun Internasional,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila yang ikut hadir diacara pelepasan siswa-siswi SMM SMKN 2 Bogor, mengaku ikut larut dalam alunan perpaduan antara musik klasik dan modern.

“Saya seperti sedang menonton musik orkestra sungguhan. Mereka benar-benar piawai dalam memainkan berbagai jenis musik dalam satu komando,” ujar Herry Pansila.

Dalam kesempatan itu, Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor juga menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan siswa-siswi SMM SMKN 2 Cibinong angkatan  pertama.

“Ini merupakan akhir dari sebuah perjalanan singkat yang penuh dengan cerita, wujud dari sebuah impian yang kalian rajut bersama selama tiga tahun disekolah ini. Dan juga awal untuk mewujudkan cita-cita. Saya ucapkan, selamat berkarya, jangan lupa kepada almamater, guru dan propinsi Jawa Barat,” tutup Kepala Balai Wilayah 1.

Acara juga dihadiri Kepsek SMAN 1 Ciampea, Arief Setiawan, Ketua Komite SMKN 2 Cibinong, dewan guru dan orang tua siswa. Dalam kesempatan itu juga, Kepala SMAN 1 Ciampea   ikut menyumbangkan suara emasnya. (harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.