Home / Berita Pilihan / KEPALA UPTP AJID; 3 HAL YANG PATUT DISIKAPI DI TAHUN 2017
klik disini

KEPALA UPTP AJID; 3 HAL YANG PATUT DISIKAPI DI TAHUN 2017

Kepala UPT Pendidikan SD Kec. Cimanggis Ajid.

Swara Pendidikan.co.id – (Cimanggis)

Moment halal bihal ratusan guru se – Kecamatan Cimanggis selain ajang silaturrahim juga menjadi media pembinaan para guru, hal itu disampaikan Kepala UPT Pendidikan SD Kec. Cimanggis Ajid diacara HBH PGRI Cimanggis dimasjid Al- Huda Sabtu (5/8).

“Pertemuan setahun sekali ini bukan sekedar acara seremonial akan tetapi membangun kebersamaan dan menyatukan cara pandang agar etos kerja dan semangat perubahan dapat diikuti dengan baik,”ujar Ajid.

Selain itu cara pandang memahami posisi guru saat ini bukan hanya sebagai pengajar melainkan guru pembelajar yang menuntut sikap mulia dan peran strategis dalam membangun bangsa.

“Dalam perkembangan sosial guru harus dapat menentukan sikap yang jelas pertama sebagai Insan perubahan,kedua harus memiliki inovasi dan ketiga dapat menyikapi kearifan lokal.”

Ketiga aspek tersebut menjadi tantangan yang harus disikapi,sebab antara kebijakan dan pendidikan itu sendiri harus bisa sejalan saat diimplementasikan pada saat proses belajar mengajar,”papar Ajid.

Ia juga mencontohkan bagaimana para guru menciptakan sekolah ramah anak yang sesuai dengan penghargaan yang diterima pemerintah kota Depok sebagai kota layak anak dengan mengkondisikan suasana belajar yang menyenangkan, selain itu turut berperan aktif menjaga penghargaan piala adipura yang diterima pada Rabu (2/8) juga dengan menyiapkan tempat sampah agar kesadaran hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya,”contohnya.

Intinya guru harus berperan sebagai pelaku perubahan sehingga tidak mengalami disorientasi bahkan bisa mencegah menjadi korban perubahan sosial itu sendiri, oleh karenanya sebagai pelaku zaman dengan perubahan – perubahan yang sangat dinamis berharap dampak yang ditimbukan senantiasa positif dan otomatis akan ditiru generasi peserta didiknya,”pungkas Kepala UPTP Cimanggis.

Sementara itu tampak hadir Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan kota Depok Mulyadi dan perwakilan Muspika Kecamatan Cimanggis serta pengurus PGRI  Kec. Cimanggis.(Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.