Home / Berita Pilihan / Kepala SMK Al – Muhajirin Jadi Guru Ngaji

Kepala SMK Al – Muhajirin Jadi Guru Ngaji

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Satu persatu siswa Al Muhajirin bergantian membaca Al –quran yang langsung di tuntun membaca dan hapalannya oleh Kepala SMK Al Muhajirin Yus Handayanto diruang kantornya.

Menurut Kepala SMK Al Muhajirin kegiatan membaca dan menghapal Al – quran yang langsung ditanganinya bersama guru Tahfidz sudah setahun dilakukan  sejak menjadi Kepala Sekolah.

Sebelumnya program membaca dan menghapal Al – quran ditangani oleh guru, namun sejak menjadi Kepala Sekolah dirinya terlibat langsung untuk menuntun para siswanya agar pendekatan moral dan mental siswa dapat lebih tercontrol.

“Alhamdulillah pendekatan religi dengan menuntun langsung membaca dan menghapal kepada siswa para siswa menjadi lebih akrab dan sikap para siswa juga lebih hormat kepada guru,”ucap Yus penuh syukur usai mengajarkan siswanya kepada Wartawan SP Selasa (15/4).

Lebih jauh ia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan kontinyue dan di evaluasi pertiga bulan sekali agar peningkatan membaca dan hapalan dapat tercapai sesuai target. “Insya Allah kalau rutin dari kelas 10 sampai kelas 12 membaca sampai surat  Al – baraqarah dan hapalannya mereka bisa dapat 1 juz sampai 2 juz,”kata Yus.

Ia juga berharap lulusan SMK Al Muhajirin selain mendapatkan pendidikan akademik juga memiliki pendidikan karakter yang melahirkan generasi cerdas dan bertanggung jawab,”harap Kepala SMK Al – Muhajirin.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.