Home / Berita Terkini / Kepala SMAN 13 Awasi Pelaksanaan UNBK Melalui Monitor CCTV

Kepala SMAN 13 Awasi Pelaksanaan UNBK Melalui Monitor CCTV

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Jelang hari kedua UNBK SMAN 13 Depok berlangsung lancar dan tertib, hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 13 Depok Mamad Mahfudin disela kesibukkannya diruang kantornya Selasa (2/4/2019).

Dengan jumlah peserta ujian 446 siswa dan 7 ruang ujian serta dilaksanakan 2 sessi, Kepala Sekolah dapat memantau pelaksanaan ujian langsung melalui monitor diruang kantornya.”Alhamdulillah pelaksanaan UNBK tahun ini menjadi 2 sessi pelaksanaannya, dan bisa diawasi langsung melalui monitor cctv diruang saya dan menjadi efektif untuk melihat secara keseluruhan ruang pelaksanaan ujian,”demikian kata Mamad.,”ucapnya.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan UNBK juga atas dukungan dan partisipasi orangtua siswa yang memiliki laptop yang dipinjamkan untuk anak didiknya pada saat ujian. ”Jumlah yang dipinjam 171 unit sebab sekolah hanya memiliki 75 unit komputer, tentunya kerjasama antara panitia ujian sekolah dan pihak komite terjalin baik agar anak – anaknya dapat mengikuti ujian secara lebih optimal,”tambah Mamad.

Sebelumnya ditahun ajaran 2017 – 2018  SMAN 13 melaksanakan UNBK 3 sessi dengan jumlah komputer 30 unit milik sekolah, saat itu juga mendapat dukungan orang tua siswa dengan meminjamkan hampir 100 unit laptop untuk dipakai  UNBK. Selain itu tahun lalu monitor cctv diruang kantor kepala sekolah juga belum lengkap.

Menutup pembicaraannya Kepala SMAN 13 mengatakan, walaupun sekolah SMAN 13 belum lama berdiri dan baru meluluskan 2 angkatan,akan tetapi terus berupaya meningkatkan pelayanan dan mutu sekolah pada tiap tahunnya,”demikian tutupnya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.