Home / Swara Daerah / CIPAR / Kepala Sekolah Cabang Dinas Wilayah XII dan XIII Studi Banding ke Yogyakarta

Kepala Sekolah Cabang Dinas Wilayah XII dan XIII Studi Banding ke Yogyakarta

Kepala Sekolah KCD XII Studi Banding ke Yogyakarta

Swara Pendidikan.co.id (JOGYAKARTA) – Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII dan XIII. Kepala Sekolah dan Pengawas melakuka studi banding ke SMAN 1 Teladan Yogyakarta dan ke SMKN 1 Wonosari Kab Gunung Kidul, (19-22/09/19).

Kunjungan tersebut dipimpin Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII, yang juga Plt KCD XII, Herry Pansila.

Dikatakan Herry Pansila, dipilihnya SMAN 1 Teladan Yogyakarta sebagai tujuan lawatan, sebab SMAN 1 Teladan Yogyakarta merupakan salah satu sekolah peraih peringkat UNBK tertinggi secara nasional, selain Yogyakarta juga dikenal sebagai Kota Pelajar.

“Banyak prestasi yang diraih SMAN 1 Teladan Yogyakarta, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat Nasional. Alumninya juga banyak yang masuk ke perguruan tinggi negeri. Selain itu sistem pembelajaran maupun  lingkungannya juga menyenangkan,” papar Herry.

“Karena itu kami ingin berbagi informasi berkaitan dengan program sekolah,” lanjutnya.

Melalui lawatan ini, Herry berharap metode pembelajaran di SMAN 1 Teladan bisa ditiru di KCD XII sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing sekolah.

Pada kesempatan itu, rombongan kepala sekolah juga diajak melihat langsung sarana dan prasarana yang ada di SMAN 1 Teladan. Dilanjut dengan bertukar cinderamata. (Ais)


Leave a Reply

Your email address will not be published.