Home / Berita Pilihan / Kepala KCD Wilayah 3 Terima 4 Kepsek Papua dan Halmahera

Kepala KCD Wilayah 3 Terima 4 Kepsek Papua dan Halmahera

Kepala KCD Wilayah 3 Terima kunjungan 4 Kepsek Papua dan Halmahera

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI)  – Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 3, Herry Pansila menerima kunjungan 4 kepala SMA/SMK Negeri dan swasta asal Papua dan Halmahera Selatan yang tengah mengikuti program pertukaran kepala sekolah dan on the job learning (OJL).

Ke 4 kepsek tersebut terdiri dari 3 kepsek asal Papua. Yaitu, SMAN 13, SMAN 17, dan SMKN 1 Papua, serta 1 orang berasal dari Halmahera Selatan, yaitu SMK Misbahul Halmahera Selatan.

Ke empatnya didampingi Mulyati dari Kemitraan Kemendikbud serta , Lutfi Pengawas Pembina dari Halmahera Selatan. Sementara Kepala KCD 3 didampingi M. Nurdin, Kasi Pelayanan.

Dikatakan Herry Pansila, pertukaran kepsek ini merupakan program Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bertujuan untuk meningkatkan pemerataan mutu pendidikan di Indonesia.

“Nantinya para kepala sekolah ini akan belajar di sekolah mitra selama beberapa hari mendatang, dan akan belajar di SMA dan SMK diwilayah 3 yang telah dipilih,” ujar Herry Pansila.

Herry menambahkan, para kepala sekolah ini dapat belajar bidang manajerial, supervisi dan pengembangan kewirausahaan ke sekolah-sekolah mitra di Bekasi. “Selain itu, sekolah imbas diizinkan meraih ilmu tambahan sesuai dengan kompetensi sekolah masing-masing,” kata Herry. (harlis)

Herry Pansila didampingi M. Nurdin menerima kunjungan kepsek asal Papua dan Halmahera Selatan yang didampingi Mulyati dari Kemitraan Kemendikbud serta , Lutfi Pengawas Pembina dari Halmahera Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.