Home / Berita Pilihan / Kepala KCD Wilayah 3 Bersyukur UNBK di Kota Bekasi Lancar
  • Kepala KCD bersama Kepsek SMAN 10 Bekasi, Drs Sunaryo DAN DEWAN GURU SMAN 10 Bekasi

  • Kepala KCD Wilayah 3, Herry Pansila bersama dewan guru SMAN 4 Bekasi

  • Kepala SMAN 8 Bekasi, Dedi Suryadi bersama Kepala KCD Herry Pansila

  • Kepala KCD Herry Pansila bersama Kepsek SMA Negeri 4 Bekasi, Sumartini berdialog dengan siswa peserta UNBK

  • Kepala KCD Herry Pansila bersama Kepsek SMA Negeri 13 Bekasi, Nunung Nurhasanah dan panitia UNBK

  • Kepsek SMAN 4 Bekasi, Sumartini

  • Kepala KCD memberikan pesan kepada siswa SMAN 16

Kepala KCD Wilayah 3 Bersyukur UNBK di Kota Bekasi Lancar

Swara Pendidikan.co.id (KOTA BEKASI) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA yang digelar serentak diseluruh Indonesia pada 9  hingga 12 April kemarin, diwilayah Kota Bekasi mendapat perhatian khusus dari Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah 3 Dinas Pendidikan provinsi Jawa Barat, Herry Pansila.

“Saya bersyukur pelaksanaan UNBK SMA yang digelar secara serentak ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,” ujar Herry Pansila kepada SP yang memantau pelaksanaan UNBK di beberapa sekolah yang dikunjungi, antara lain, SMA Negeri 4,  SMA Negeri 14, SMA Negeri 10, SMA Negeri 9, SMA Negeri 11, SMA Negeri 16, SMA Negeri 13, SMA Negeri 8, dan SMA Negeri 3.

Pada kunjungan di SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 8, Kepala KCD mendapat laporan dari pihak sekolah, sempat terjadi pemadam listrik selama satu jam. Namun bisa diatasi karena pihak sekolah telah menyiapkan genset sebagai antisipasi jika terjadi pemadaman listrik secara mendadak. “Sementara untuk tempat lain semua berjalan lancar,” kata Herry.

Dalam kunjungannya di SMA Negeri 16, Kepala KCD 3, Herry Pansila bepesan kepada seluruh siswa peserta UNBK tidak lakukan aksi corat-coret atau melakukan konvoi usai UNBK atau setelah pengumuman kelulusan.

“Lebih baik sumbangkan pakaian atau tas kalian yang masih layak pakai sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain  daripada harus dicorat-coret,” pesannya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala SMA Negeri 16,  Dedi Supriadi yang mengajak siswa didiknya untuk merayakan kelulusan nanti dengan hal-hal yang positif. Katanya. (harlis)    


Leave a Reply

Your email address will not be published.