Home / Berita Terkini / Kepala KCD 3 Pantau Langsung PPDB Online di Sejumlah SMA

Kepala KCD 3 Pantau Langsung PPDB Online di Sejumlah SMA

Herry Pansila membantu memberikan penjelasan kepada ortusi terkait sistem zona sekolah yang bisa mereka daftarkan.

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Guna memastikan proses pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di wilayah 3 kondusif, lancar, aman, dan terkendali. Sejak hari pertama dan hari kedua Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat Wilayah 3, Herry Pansila  berkeliling ke sejumlah Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) untuk meninjau langsung PPDB Online.

Hari pertama PPDB Online, SMAN yang dikunjunginya diantaranya, SMAN 1, SMAN 6, dan SMAN 2 Kota Bekasi. Sementara di hari keduanya, Kepala KCD 3 juga meninjau SMAN 1 dan SMAN 2 Tambun Selatan, SMAN 3 Kota Bekasi, dan SMAN 8 Kota Bekasi.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala KCD 3, Herry Pansila tidak hanya memantau proses pendaftaran PPDB Online, tetapi juga ikut membantu memberikan informasi dan penjelasan kepada orangtua murid. Bahkan Herry Pansila menghampiri sejumlah orang tua murid yang sedang mengantri untuk diverifikasi.

“Kami juga membantu para orang tua yang datang mencari informasi terkait zonasi. Untuk memastikan zona sekolah yang bisa mereka daftarkan,” ujar Herry Pansila. Selasa (18/6/19).

Herry Pansila menghampiri orang tua murid yang sedang mengantri untuk diverifikasi.

Dalam pantauan dihari pertama PPDB Online, Kepala KCD 3 akui jumlah pendaftar cukup membeludak, dan ini dinilai Herry cukup wajar. “Mungkin karena orang tua siswa beranggapan mendaftar pertama bakal lolos. Padahal belum tentu juga karena kecepatan mendaftar bukan tolok ukur diterimanya siswa dalam proses seleksi,” tutur Herry.

“Makanya saya juga ikut memberikan penjelasan kepada para orang tua kalau jadwal pendaftaran cukup panjang, 17 – 22 Juni, tujuannya agar tidak terjadi kegaduhan dan antrian panjang saat melakukan pendaftaran,” sambungnya.

Herry juga apresiasi panitia PPDB di sekolah yang cekatan dan tanggap dalam memberikan kenyamanan dan pelayanan saat proses pendaftaran.

Diakui Herry, Hari pertama maupun hari kedua, proses pendaftaran berjalan kondusif, lancar, dan terkendali.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Sejauh ini, dari sistem juga berjalan baik. Penyediaan sarana dan prasarana serta pelayanan juga cukup baik. Saya juga mendapat laporan dari beberapa kepala sekolah lain, disekolah mereka masing-masing lancar,” tambahnya.

Herry ikut memberikan penjelasan kepada ortusi saat pendaftaran online

Herry berharap proses pendaftaran PPDB Online tahun ini dapat berjalan lancar hingga selesai. “Sebab sejak jauh-jauh hari sosialisasi PPDB Online terus kita gencarkan, bahkan kita sosialisasikan juga lewat radio. Insya Alloh hari ke tiga dan kedepannya lancar,” katanya.

Terpisah, Diana (40), orang tua murid mengaku cukup puas dengan sistem zonasi yang diberlakukan sekarang ini. Pasalnya selain jarak antara sekolah dengan tempat tinggalnya cukup dekat. Pelayanannya juga baik dan rapih serta transparan. “Mudah-mudahan anak saya bisa diterima di SMAN 1 Tambun Selatan,” ungkap Diana kepada Swara pendidikan. (Harlis)


Leave a Reply

Your email address will not be published.