Home / Berita Pilihan / Kepala KCD 3 Buka Workshop Pengembangan Layanan BKK

Kepala KCD 3 Buka Workshop Pengembangan Layanan BKK

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat yang diwakili Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 3, Herry Pansila membuka acara workshop pengembangan Layanan bursa kerja khusus (BKK) SMK Negeri dan Swasta se kota Bekasi

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat yang diwakili Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 3, Herry Pansila membuka acara workshop pengembangan Layanan bursa kerja khusus (BKK) SMK Negeri dan Swasta se kota Bekasi di hotel Merbabu Merapi, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Kepala KCD wilayah 3, Herry Pansila memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. karena menurutnya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai sub sistem pendidikan nasional yang bertanggungjawab dalam penyiapan SDM tingkat menengah yang handal.  dan BKK SMK merupakan salah satu komponen penting dalam mengukur keberhasilan pendidikan di SMK. Katanya.

Kepala SMK Negeri 7, Lusharyany, WT, SPd, MPd

Kepala KCD 3 itu berharap, Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi bersedia membantu agar potensi keterimanya lulusan SMK di dunia usaha dan industri semakin besar, sehingga lulusan SMK di Kota Bekasi menjadi lulusan yang laku di dunia usaha dan dunia Industri.

Selain itu, Herry juga meminta kepada perusahaan perusahaan yang bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi, membuka peluang sebesar-besarnya bagi lulusan SMK yang ada di Kota Bekasi.

Peserta workshop BKK SMK Neger dan Swasta se- kota Bekasi

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 7, Lusharyany, WT berharap, BKK bisa menjadi lembaga yang berperan mengoptimalkan penyaluran dan sumber informasi untuk pencari kerja bagi para lulusan SMK. Itu sebabnya dimasing-masing sekolah, Pemberdayaan BKK SMK merupakan salah satu fungsi dalam manajemen sekolah yaitu sebagai bagian pembinaan terhadap proses pelaksanaan kegiatan BKK SMK yang telah direncanakan dalam upaya mencapai tujuan pendidikan SMK. “Tidak mungkin bisa dilaksanakan proses pembelajaran yang mengarah kepada kompetensi jika tidak ada  DUDI (dunia usaha dan industri) sebagai lingkungan kerja dimana siswa belajar keahlian dan profesional serta etos kerja sesuai dengan tuntutan dunia kerja saat lulus nanti,” katanya.

Peserta workshop pengembangan Layanan bursa kerja khusus (BKK) SMK Negeri dan Swasta se kota Bekasi

Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, HM. Kosim, SH, MH, Direktorat Pengawas SMK, Sugiharto, Waka Hubin SMK Negeri dan Swasta se Kota Bekasi, Ketua BKK  se-Kota Bekasi, serta operator BKK se-kota Bekasi. (Harlis)

Kepala SMKN 7 Kota Bekasi memberikan cideramata kepada Kepala KCD 3

Leave a Reply

Your email address will not be published.