Home / Berita Pilihan / Kepala Kantor Kemenag Depok Tinjau Hari Pertama UNBK Di MTs Al – Husna
klik disini

Kepala Kantor Kemenag Depok Tinjau Hari Pertama UNBK Di MTs Al – Husna

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer di Mts Al – Husna ditinjau langsung Kepala Kantor Kemenag Kota Depok Ismatullah Syarif Senin (23/4/2018).

Menurut Kepala Kantor Kemeneg Kota Depok pelaksanaan UNBK diMTs se – Kota Depok berlangsung secara mandiri disekolah masing – masing.
“Alhamdulillah tahun ini pelaksanaan UNBK serentak disekolah masing – masing, artinya tidak ada yang numpang disekolah lain dan semuanya berlangsung cukup baik,”kata Ismatullah.

Ia menambahkan kondisi kemajuan jaman terutama di Negara – Negara Asean pada penggunaan komputer dan jaringan internet untuk pembelajaran sudah berkembang. Hal tersebut merupakan tantangan bagi dunia pendidikan.

“Saat ini kita dilembaga pendidikan dipacu kemandiriannya, tentunya dengan harapan madrasah dapat menjadi hebat,bermartabat dan kuat dalam penguasaan IT,”imbuh Kepala Kantor Kemenag Kota Depok.

Kepala Kantor Kemenag Kota Depok Ismatullah Syarif saat melakukan monitoring disambut Kepala MTs Al Husna Eddy Suhardi didampingi penangung jawab proktor UNBK Dzikrul.

Dan yang lebih penting lagi menurutnya madrasah memiliki qalbu yang kuat, artinya memiliki landasan aqidah agar pengetahuannya menjadi bermanfaat bagi sesama manusia,”tandas Ismatullah.

Tempat yang sama Kepala MTs Al – Husna Eddy Suhaedi mengatakan pelaksanaan UNBK tahun ini menjadi 2 sessi dengan 4 ruang kelas dengan jumlah 205 peserta ujian dan 117 unit komputer laptop termasuk cadangan, demikian kata Eddy.

Menurutnya persiapan UNBK di madrasah tahun ini ada peningkatan. “Tahun ini kita menggunakan laptop dan itu milik sekolah semuanya serta penggunaannya tidak makan tempat, kalau tahun lalu kita menyewa sejumlah 60 unit komputer jenis PC dan pelaksanaan UNBK dibagi 3 sessi dengan jumlah peserta ujian 160 siswa, Alhamdulillah pelaksanaan UNBK tahun ajaran 2017 – 2018 dapat terlaksana menjadi 2 sessi dengan siswa yang lebih banyak jumlahnya dibanding tahun lalu,”pungkas Eddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published.