Home / Berita Pilihan / Kepala BP3 Wilayah I : Proses UNBK di Kabupaten Bogor Lancar

Kepala BP3 Wilayah I : Proses UNBK di Kabupaten Bogor Lancar

Kepala Balai wilayah 1 Bogor, Herry Pansila Prabowo saat memantau pelaksanaan UNBK hari pertama di SMK Unggulan PGRI 2 Cibinong. Senin (3/4/17) siang.

Kepala Balai wilayah 1 Bogor, Herry Pansila Prabowo saat memantau pelaksanaan UNBK hari pertama di SMK Unggulan PGRI 2 Cibinong. Senin (3/4/17) siang.

Swara Pendidikan.co.id (Cibinong, Bogor) – Hari  pertama Ujian Nasional (UN) berbasis komputer di Kabupaten Bogor yang diikuti sebanyak 17.522 siswa dari 156 SMK Negeri dan Swasta se Kab. Bogor berjalan dengan lancar. Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Balai wilayah 1 Bogor, Herry Pansila Prabowo saat memantau pelaksanaan UNBK hari pertama di SMK Unggulan PGRI 2 Cibinong. Senin (3/4/17) siang.

Herry Pansila Prabowo yang didampingi Ketua MKKS, Bambang Supriyadi, serta Kasubag TU Wilayah 1, Ridwan Mujani mengatakan,  hari pertama pelaksanaan ujian ini, pihaknya belum menemukan laporan terkait kendala pada pelaksanaan UNBK.

“Mudah-mudahan sampai hari terakhir UNBK yang berakhir pada Kamis (6/4/17) nanti tidak ada kendala,” ujar Herry yang sebelumnya memantau pelaksanaan UNBK di SMK Plus PGRI 1, Cibinong .

Herry menambahkan, untuk tahun ini total peserta UNBK tingkat SMK se wilayah I Bogor, meliputi Kab. Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok berjumlah 39.433  siswa dari 378 SMK Negeri dan Swasta, dengan rincian  Kota bogor, 11.161 siswa dari 98 SMK, Kab Bogor, 17.522 siswa dari 156 SMK, dan Kota Depok, 10.750 siswa dari 124 SMK.

Dia juga mengatakan, untuk UNBK tahun ini agak sedikit berbeda. Pasalnya kata dia, proses UNBK untuk SMK dan SMA/MA dipisahkan.

“Ini tentunya langkah positif, sebab dapat meningkatkan kosentrasi para siswa.” ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan UNBK juga melibatkan beberapa unsur Negara diantaranya PLN, Korem, Ombudsman, Inspektorat Pendidikan dan juga BPK.

“Ini merupakan suatu kerja tim yang luar biasa karena yang hadir pada pemantauan hari pertama UN ini, merupakan unsur Negara,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Unggulan PGRI 2 Cibinong, Dra Endang Susilowati kepada SP mengaku senang, hari pertama pelaksanaan UNBK di sekolahnya bisa dipantau langsung oleh Kepala Balai serta jajarannya.

Endang mengatakan pelaksanaan UNBK di SMK Unggulan PGRI 2 Cibinong ini diikuti sebanyak 367 peserta dan berjalan lancar.

“Awalnya kami sempat khawatir jika saat UNBK berlangsung tiba-tiba listrik padam, tapi Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” ucap Endang.

Sebelumnya dia juga berpesan kepada peserta didiknya yang mengikuti UNBK untuk mengerjakan soal dengan jujur dan jangan percaya dengan kunci jawaban yang beredar. Sebab kata Endang lagi, sangat kecil kemungkinanan UNBK bocor. (Harlis )

Herry Pansila Prabowo yang didampingi Ketua MKKS, Bambang Supriyadi, serta Kasubag TU Wilayah 1, Ridwan Mujani dan Kepala SMK Unggulan PGRI 2 Cibinong, Dra Endang Susilowati

Herry Pansila Prabowo yang didampingi Ketua MKKS, Bambang Supriyadi, serta Kasubag TU Wilayah 1, Ridwan Mujani dan  Kepala SMK Unggulan PGRI 2 Cibinong, Dra Endang Susilowati

Leave a Reply

Your email address will not be published.