Home / Berita Pilihan / Kepala BP3 Wilayah 1 Kunker ke SMAN 1 Leuwiliang dan SMAN 1 Leuwisadeng
klik disini

Kepala BP3 Wilayah 1 Kunker ke SMAN 1 Leuwiliang dan SMAN 1 Leuwisadeng


Swara Pendidikan.co.id (KAB. BOGOR) – Kepala Balai Pelayanan dan Pengawasan Pendidikan (BP3) Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila didampingi Kasie pelayanan A. Galib Haikel Bey disambut hangat oleh Kepala SMA Negeri 1 leuwiliang, Agus Purwanto dan  Kepala SMA Negeri 1 Leuwisadeng, H. Cecep saat lawatan kunjungan kerja (kunker) ke SMA Negeri 1 Leuwiliang dan SMA Negeri 1  Leuwisadeng Kab. Bogor. Jumat (16/02/18).

Kunker tersebut selain menjalin silahturahmi dengan dewan guru juga untuk memastikan persiapan pelaksanaan UNBK 2018 terkait kecukupan dan kesiapan jumlah unit komputer dengan jumlah peserta UNBK, serta memastikan jaringan dapat digunakan tanpa kendala saat pelaksanaan UNBK nanti.

Herry berharap sarana prasarana seperti fasilitas komputer dan jaringannya sudah terpasang baik sehingga saat simulasi nasional dari pusat nanti akan lebih mudah untuk mengevaluasi dimana lagi titik kelemahan, agar bisa segera diperbaiki.

Dia juga berpesan agar para guru terus mengingatkan kepada siswa kelas XII untuk fokus belajar menghadapi UNBK nanti agar lulus dengan hasil memuaskan.

Herry juga berpesan kepada pihak sekolah untuk membangun iklim sekolah yang  kondusif  baik  fisik  maupun  non  fisik. Sebab menurutnya  ini penting sebagai landasan  bagi penyelenggaraan  pembelajaran  yang  efektif  dan  produktif.

“Sekolah  perlu menciptakan  iklim  yang  kondusif  serta saling menjaga kekompakan sesama guru untuk  menumbuh  kembangkan  semangat  guru dalam  mengajar.  Dengan  iklim  yang  kondusif  diharapkan  tercipta  suasana  yang aman, nyaman, dan tertib, sehingga pembelajaran dapat berlangsung dengan tenang dan menyenangkan bagi lingkungan di sekolah,” tuturnya. (Harlis)

SMAN 1 Leuwisadeng

Leave a Reply

Your email address will not be published.