Home / Berita Pilihan / Kepala BP3 Wilayah 1 Buka Pentas PAI SMA/SMK se Kota Bogor

Kepala BP3 Wilayah 1 Buka Pentas PAI SMA/SMK se Kota Bogor


Swara Pendidikan.co.id ( BOGOR ) – Pekan Keterampilan & Seni Pendidikan Agama Islam tingkat SMA/SMK se Kota Bogor yang digelar di SMK Kosgoro jalan Pajajaran Kota Bogor dibuka oleh Kepala BP 3 Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila Prabowo. Sabtu (6/5/17)

Pentas PAI yang diikuti 20 sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Kota Bogor menampilkan 5 mata lomba. Antara lain, MTQ, Lomba Pidato, Lomba Seni Nasyid, Lomba Kreasi Busana, Lomba Debat PAI.

Dalam sambutannya, Kepala BP 3 Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila Prabowo mengatakan Pendidikan Agama Islam tidak hanya sekedar pengetahuan, tapi juga keyakinan, sikap, dan perilaku.

“Kita harus memahami agama islam agar sikap kita sesuai dengan pengetahuan dan keislaman kita,” jelasnya.

Herry menambahkan, Sains didalam Islam, sebenarnya sudah ada sejak Nabi Sulaiman AS. Pada masa itu, kata Herry, Nabi Sulaiman, AS mengadakan lomba untuk memindahkan istana Ratu Balqis yang diikuti oleh Jin dan manusia/orang-orang beriman. Yang dimenangkan oleh manusia/ orang-orang beriman. “Ini menunjukan bahwa orang-orang beriman lebih unggul dari mahluk lainnya,” ujarnya.

Herry berharap, Pentas PAI ini bisa menjadi media untuk  menguatkan wawasan tentang agama Islam. sekaligus juga memicu kreativitas anak-anak untuk menjauhi hal-hal yang negative sekaligus jembatan untuk menjadi pemimpin masa depan yang beragama, berahlak, dan berilmu.

“Semoga acara ini berjalan sukses dan Selamat berpentas seni,” ucapnya.

Sementara itu Kemenag Kota Bogor, H. Ansurullah mengatakan, lomba PAI bukan sekedar hanya mencari juara saja, yang lebih penting adalah mempererat tali silahturahim antara siswa-siswi se kota Bogor.

Pembukaan Pentas PAI 2017 itu juga dihadiri Kepala Kemenag Kota Bogor, H. Ansurullah, Kepala seksi Kemenag Kota Bogor, H. Ujang Supriyatna, Ketua Panitia PAI Kota Bogor, Damanhuri, Guru dan para siswa peserta lomba PAI tingkat SMA/SMK se kota Bogor. (Harlis)


Leave a Reply

Your email address will not be published.