Home / Swara Daerah / Bogor / Keluarga Besar Farben Generation Ponpes Daarut Taqwa Angkatan 2019 Gelar Baksos

Keluarga Besar Farben Generation Ponpes Daarut Taqwa Angkatan 2019 Gelar Baksos

Keluarga Besar Farben Generation Ponpes Daarut Taqwa Angkatan 2019

Swara Pendidikan.co.id (Cibinong, BOGOR) – Keluarga Besar “Farben Generation” Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Taqwa Angkatan 2019 menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa santunan anak yatim dan difabel di Yayasan Tabungan Surga, Cibinong Bogor, Minggu (6/12/2020).

Ketua Alumni Angkatan 2019, Riki Fahrul mengatakan, ide untuk menggelar kegiatan baksos ini tercetus secara spontanitas saja.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan inisiatif teman-teman Alumni Pesantren Daarut Taqwa Angkatan 2019,” ujar Riki usai membagikan sembako kepada 30 anak yatim dan difabel Yayasan Tabungan Surga.

“Awalnya kami ingin bagaimana agar Alumni Angkatan 2019 ini tetap terjaga silahturahminya, tetap kompak setelah sekian lama tidak berjumpa. Lalu timbul ide dari teman-teman agar silahturahmi ini bernilai ibadah, maka kami sepakat diacara temu alumni kita adakan baksos berupa santunan untuk anak-anak yatim dan difabel. Lalu kita dapat referensi Yayasan Tabungan Surga ini,” paparnya. Minggu (6/12/2020).

Pemberian santunan anak yatim dan difabel di Yayasan Tabungan Surga

Riki didampingi Faisal dan ahmad Raihan Mubarok mengaku bersyukur bisa kembali bertatap muka dan bersilaturahim dengan teman-teman alumni Angkatan 2019 dalam suasana bakti sosial dengan anak-anak yatim dan difabel yang membuat suasana semakin indah.

“Mudah-mudahan di acara temu alumni selanjutnya bisa lebih banyak lagi anak-anak yatim yang kami santuni,” ujar Riki yang kini duduk di semester tiga STIAMI Pasar Rebo menambahkan.

Selain santunan, mereka juga  mengajak anak-anak yatim dan difabel menyanyi dan membaca puisi bersama. (Agus)

Selain santunan, mereka juga mengajak anak-anak yatim dan difabel menyanyi dan membaca puisi bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

BAKESTA Gelar Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Badan Kesehatan Tsabit Mulia (BAKESTA) menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyuluhan ...