Home / Berita Pilihan / KCD Wilayah II Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Depok

KCD Wilayah II Tinjau Pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Depok

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Di era komputerisasi dan penggunaan internet sebagai media pembelajaran merupakan tantangan bagi dunia pendidikan, hal ini diakui Kepala Cabang Dinas (KCD) wilayah II Dadang Ruhiyat saat meninjau pelaksanaan UNBK dihari kedua di SMAN 2 Depok Selasa (10/4/2018).

“Memang masih ada kekurangan dalam UNBK, dengan kondisi beberapa sekolah yang masih numpang untuk pelaksanaan UNBK, dan ini menjadi tantangan dalam dunia pendidikan. Sebab penggunaan komputer bukan hanya disaat UNBK namun untuk pembelajaran pada KBM, maupun ulangan harian.”

“Untuk itu kedepannya pemberdayaan siswa bagi yang mampu dapat terjalin dengan baik dengan pihak sekolah agar penggunaan komputer dan jaringan internet sebagai media kegiatan belajar dan mengajar dapat lebih dioptimalkan,”aku Dadang.

“Dan yang lebih penting bagi siswa yang kurang mampu tidak wajib untuk mengadakan komputer bagi dirinya,begitupun sebaliknya pihak sekolah juga tidak berkewajiban harus memberikan komputer bagi siswa yang kurang mampu,”pungkasnya.

Tempat yang sama Kepala SMAN 2 Depok Rahmat Muhammad juga mengatakan pelaksanaan UNBK yang diikuti 359 siswa menggunakan 120 unit komputer terbagi 3 sessi pelaksanaan UNBK.

“Alhamdulillah komputer yang ada milik sekolah tidak ada yang dari sewaan, Insya Allah secara bertahap ditahun yang akan datang ada penambahan komputer. Jadi pelaksanaan UNBK tahun depan bisa dilaksanakan dua sessi,”kata Rahmat. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.