KCD Wilayah 3 Peringati Hari Lahir Pancasila

Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 juni  di lapangan upacara SMAN 1 Kota Bekasi. Sabtu (1/6/19).

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Kepala kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 3, Herry Pansila menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 juni di lapangan upacara SMAN 1 Kota Bekasi. Upacara ini diikuti seluruh staf KCD serta Kepala Sekolah, guru dan staf SMAN, SMKN, SLB se wilayah 3. Sabtu (1/6/19).

Herry Pansila dalam sambutan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni  mengatakan bahwa Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagamannya menjadi satu berkah. Oleh karena itu proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus terus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus,” terang Herry Pansila.

Kepala kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 3, Herry Pansila menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 juni 2019 di lapangan upacara SMAN 1 Kota Bekasi.

Kepala KCD wilayah 3 itu mengaku bangga kepada seluruh staf serta kepala sekolah SMAN, SMKN, SLB dan jajarannya. Pasalnya walaupun dalam kondisi puasa dan hari libur, mereka tetap semangat mengikuti pelaksanaan upacara ini.

“Ini bukti bahwa kita semua mencintai Pancasila dan NKRI,” ujar Herry Pansila kepada media usai memimpin upacara,” (Harlis)


Leave a Reply

Your email address will not be published.