Home / Swara Daerah / CIPAR / KCD 13 Peringati Hari Guru Nasional dan HUT ke 75 PGRI di SMAN 1 Pangandaran

KCD 13 Peringati Hari Guru Nasional dan HUT ke 75 PGRI di SMAN 1 Pangandaran

KCD 13 bersama sejumlah Kepsek SMA/SMK Kab. Pangandaran memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 dan HUT ke 75 PGRI di SMA Negeri 1 Pangandaran, dirangkai dengan Sosialisasi Asesmen Nasional SMA Negeri dan Swasta se Kab. Pangandaran.Rabu (25/11/2020).

Swara Pendidikan.co.id (Pangandaran) – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 13 memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 dan HUT ke 75 PGRI di SMA Negeri 1 Pangandaran, Rabu (25/11/2020).

HGN 2020 yang mengusung tema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar” dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah 13, Ir Herry Pansila, Ketua MKKS SMA, H. Sukirman, Pengawas Pembina, Plt SMAN 1 Pangandaran M Solehudin, serta guru SMA/SMK se-wilayah Pangandaran. Acara ini juga dirangkai dengan Sosialisasi Asesmen Nasional SMA/SMK Negeri dan Swasta se Kab. Pangandaran.

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke 75 PGRI dirangkai dengan Sosialisasi Asesmen Nasional SMA Negeri dan Swasta se Kab. Pangandaran.

Pada kesempatan itu, Kepala Cadisdik 13 mengajak kepada seluruh guru untuk tetap semangat, tetap berinovasi memberikan pembelajaran kepada siswa didiknya meskipun secara daring, akibat pandemi Covid-19.

Herry mengatakan, menjadi guru bukanlah pengorbanan. Menjadi guru adalah sebuah kehormatan. Dengan menjadi guru, berarti telah memilih jalan terhormat, memilih hadir bersama anak-anak, bersama para pemilik masa depan Indonesia. Katanya.

Kepala Cabang Wilayah 13 Herry Pansila juga mengingatkan kembali mulai tahun 2021, Asesmen Nasional (AN) resmi menggantikan Ujian Nasional (UN) sebagai bagian dari kebijakan Merdeka Belajar.

Peserta Asesmen di SMAN 1 Pangandaran

Asesmen Nasional ini lanjut Herry, terdiri dari tiga bagian. Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

“Nantinya guru tidak lagi mengevaluasi pencapaian murid secara individu, tetapi mengevaluasi dan memetakan sistem pendidikan berupa input, proses, dan hasil,” tutupnya.

Gubernur Jabar Luncurkan Program BATARU

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui video conferens menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional tahun 2020 dan HUT ke 75 PGRI kepada seluruh Cabang Dinas Pendidikan di wilayah Provinsi Jawa Barat di SMA Cakra Buana, Depok. Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi memperingati Hari Guru Nasional tahun 2020 dan HUT ke 75 PGRI di SMA Cakra Buana, Depok.

Gubernur Jabar yang biasa disapa kang Emil melalui video conferens menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional tahun 2020 dan HUT ke 75 PGRI kepada seluruh Cabang Dinas Pendidikan di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Selain ucapan selamat, Kang Emil juga meluncurkan program Bakti Padamu Guru (BATARU), yaitu program rumah untuk tenaga pendidik dan kependidikan mulai dari jenjang PAUD-SD-SMP-SMA/SMK sebagai kado istimewa pada Hari Guru Nasional 2020.

“Program ini bukan hanya untuk guru atau tata usaha saja. Penjaga sekolah, dan semua yang ada di lingkungan sekolah yang penghasilannya di bawah Rp 8 juta dan belum memiliki rumah bisa ikut dalam program ini,” ujar Kang Emil usai menyaksikan penandatanganan (MoU) antara pihak pengembang dengan Bank Bjb.

Kadisdik Jabar : Tahap pertama akan dibangun 10 ribu unit di 17 Kab/Kota

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi memperingati Hari Guru Nasional tahun 2020 dan HUT ke 75 PGRI di SMA Cakra Buana, Depok.

Tempat yang sama, Kadisdik Prov Jabar, Dedi Supandi menargetkan tahun ini 10 ribu unit rumah tahap pertama akan dibangun dari target 20 ribu unit.

“Ada 17 lokasi di kabupaten/kota yang siap untuk tahap pertama 10 ribu unit, dan kita pastikan sudah ada izinnya,” katanya.

“Lokasinya di Kota Banjar, Kota Depok, Kabupaten Bogor, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Bandung Barat, Purwakarta, Subang, Bandung, Garut, Indramayu, Ciamis, Kuningan, Cirebon, dan Pangandaran,” papar Dedi.

“Harapannya setelah MoU ini, lanjut peletakan batu pertama, dan paling cepat Desember 2020 sudah ada akad kredit,” pungkasnya. (AIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Daring, SMAN 1 Baregbeg Gelar Workshop

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Untuk meningkatkan pembelajaran daring dimasa pandemi Covid-19, SMAN 1 Baregbeg menggelar ...