Home / Swara Daerah / CIPAR / KCD 13 Berikan Pembinaan Kepada Guru SMAN 1 Ciamis dan SMAN 1 Sindangkasih

KCD 13 Berikan Pembinaan Kepada Guru SMAN 1 Ciamis dan SMAN 1 Sindangkasih

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah 13 didampingin Pengawas Pembina dan Kepsek SMAN 1 Ciamis

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah 13, Herry Pansila didampingi Pengawas Pembina memberikan pembinaan kepada guru-guru SMAN 1 Ciamis dan SMAN 1 Sindangkasih. Kamis (24/9/2020).

Dalam arahannya, Kepala Cadisdik 13 menekankan agar guru-guru lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pengajaran. Terlebih dimasa pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Peran guru tidak hanya sekedar berbagi ilmu. Lebih dari itu, guru harus mampu berperan aktif dalam proses pengembangan kompetensi siswa dalam proses pembelajaran. Seperti mampu memotivasi dan memberi ruang siswa untuk berinovasi serta memberikan kesan menyenangkan bagi siswa untuk belajar,” papar Herry Pansila.

Sebab tandasnya, sebaik-baiknya guru adalah yang bisa menginspirasi siswa.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah 13, Herry PANSILA foto bersama Di SMAN1 Sindangkasih

“Guru juga harus memberi kesan yang mendalam bagi siswa dalam proses pembelajaran. Hal itu bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, salah satunya lewat teknologi. Terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini, yang proses kegiatan belajar mengajarnya (KBM) masih daring,” sambungnya.

“Selama Covid-19 ini, sistem daring mungkin membuat siswa jenuh, tetapi jika guru itu mampu menginsipirasi siswa, sehingga mampu menggugah semangat siswa untuk belajar, hal itu akan memberi dampak positif bagi siswa,” tutupnya. (AIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

SMAN 1 Cihaurbeuti Adakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Online

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – SMAN 1 Cihaurbeuti, Ciamis menyelenggarakan Workshop pembuatan video pembelajaran bertajuk “Tetap ...