Home / Berita Pilihan / Kampung Dongeng Depok Hibur Anak-anak

Kampung Dongeng Depok Hibur Anak-anak

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Relawan Kampung Dongeng Depok kembali menghibur puluhan anak-anak dari berbagai usia yang memadati halaman salah satu rumah warga di Gg. Mushola RT 02/08 Margonda Depok. Minggu (15/7/18). Kegiatan ini merupakan bagian dari pekan ceria untuk menghibur anak-anak selama mengisi liburan panjang sekolah.

“Kegiatan ini merupakan program rutin Kampung Dongeng (Kado) Depok yang biasa kami adakan setiap pekan minggu ke 3 dilokasi berbeda-beda. Selain untuk mengedukasi anak-anak melalui cerita dongeng. Giat ini juga membantu program pemerintah kota Depok dalam mengkampanyekan “Stop kekerasan pada anak”,” papar Sekretaris Kado Depok, Eman L Surya didampingin Ayu Setiatin.

Eman menjelaskan, dalam setiap pentas, bukan hanya sekedar membawakan dongeng saja, kami juga adakan permainan tradisional, senam Kado, kreatifitas anak, serta sulap dan lain-lain yang melibatkan anak-anak. “Tujuannya selain melatih keberanian anak-anak untuk mendongeng, bakat terpendam mereka bisa tersalurkan melalui kegiatan ini,” tutup Eman L Surya. (Harlis)

Sekretaris Kado Depok, Eman L Surya didampingi Ayu Setiatin dan pengurus Kado

Leave a Reply

Your email address will not be published.