Home / Berita Pilihan / Kadisdik Prov Kukuhkan dan Lantik Pengurus MKKS SMK dan SMA Kota Bogor
klik disini

Kadisdik Prov Kukuhkan dan Lantik Pengurus MKKS SMK dan SMA Kota Bogor


Swara Pendidikan.co.id (KOTA BOGOR) – Kepala  Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat,  Ahmad Hadadi mengukuhkan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Bogor periode 2016-2019 di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Sabtu (25/11/17).

Walikota Bogor,  DR. Bima Arya yang hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa tak ada manusia yang hebat tanpa guru yang hebat. Dirinya juga meminta agar SMK sebagai sekolah kejuruan harus mampu menciptakan lapangan kerja. SMK juga harus kreatif dan jeli dalam menciptakan dan membaca peluang usaha.


“Bukan hanya meningkatkan kompetensi tetapi juga membangun karakter yang kuat untuk menjemput masa depan gemilang. Sebagaimana visi pemerintahan Jokowi,”  ujar Walikota Bogor didampingi Sekda kota Bogor, dan Kadisdik Kota Bogor.

Terpisah, usai mengukuhkan pengurus MKKS SMK, Ahmad Hadadi yang juga melantik pengurus MKKS SMA Kota Bogor periode 2017-2021 di aula SMAN 1 Kota Bogor mengatakan, MKKS SMK/SMA Kota Bogor merupakan mitra strategis dalam menyelenggarakan pendidikan bermutu. Dia juga berharap Kepala Sekolah semakin profesional dengan program-program yang bisa meningkatkan kualitas SMA/SMK. Mulai dari bidang Kurikulum, Managerial, Kewirausahaan dan Penguatan Guru.

Tempat yang sama, Kepala BP3 wilayah 1 Bogor berharap pengurus MKKS SMA/SMK kota Bogor semakin termotivasi untuk meningkatkan mutu pendidikan, “Sebab sejak alih kelola SMA/SMK oleh provinsi baru MKKS Kota Bogor yang pertama kali dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Kadisdik Provinsi,” kata Herry Pansila. (HARLIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.