Home / Berita Pilihan / Kadisdik Pastikan Ijin Operasional Sekolah Swasta Gratis
klik disini

Kadisdik Pastikan Ijin Operasional Sekolah Swasta Gratis

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Pentingnya membangun kemitraan antara Dinas Pendidikan dan MKKS SMP Swasta kota Depok (Musyawarah Kerja Kelompok Kepala SMP Swasta) disampaikan Kepala Dinas Pendidikan kota Depok Mohammad Thamrin dalam pembukaan Musyawarah Kerja SMP Swasta se kota Depok 2018 agar upaya peningkatan mutu pendidikan dapat optimal sejalan dengan inovasi pendidikan berlangsung Atlanta Residence Margonda Senin (29/1/2018).

“Kemitraan merupakan sarana komunikasi untuk mencapai program dan tujuan pendidikan itu sendiri,agar memberikan mutu pelayanan dan peningkatan mutu pendidikan baik prestasi siswa dan guru serta peningkatan sarana dan prasarana sebagai pendukung,”ujar Kadisdik.

Dirinya menegaskan untuk sekolah swasta diperlukan legalitas sesuai standar yang ditentukan pemerintah agar dapat diikuti dengan baik. “Perpanjangan ijin operasional Sekolah Swasta merupakan ketentuan yang harus diikuti oleh semua pihak Sekolah Swasta dan itu gratis tanpa dipungut biaya apapun,”tegas Thamrin.

Ia juga menambahkan proses perijinan harus dilakukan pihak sekolah tanpa harus melalui perantara dan masa kerja terbitnya perijinan kurang dari dua minggu sesuai syarat ijin perpanjangan operasional yang harus dipenuhi,”tambahnya.

Diakhir sambutannya Kadisdik berpesan agar pengelolaan keuangan Sekolah Swasta yang bersumber dari APBD ataupun bantuan lainnya seperti rehab atau alat penunjang pembelajaran dapat dikelola baik dengan tertib administrasi laporan pertanggung jawabannya, sehingga hasil audit atau pemeriksaan dari pemerintah dapat di evaluasi tanpa kendala yang berarti dan nantinya mempermudah bantuan lain yang akan diberikan pemerintah,” pesan Thamrin.

Tempat yang sama Ketua MKKS SMP Swasta Nina Herlina bersyukur atas berlangsungnya Muker 2018 dapat berlangsung sesuai rencana dan didukung berbagai stake holder khususnya Dinas Pendidikan kota Depok.

“Alhamdulillah Muker 2018 ini dapat terlaksana atas dukungan Kepala SMP Swasta dan Dinas Pendidikan serta stake holder lainnya sehingga harapan dari muker menghasilkan kesepakatan program kerja unggulan dan dapat berdampak bagi kemajuan pendidikan khususnya prestasi para pelajar,”syukur Nina.

Sementara itu acara juga dirangkai pengukuhan Pengurus MKKS untuk periode 2016 – 2019 dan dihadiri LPMP Provinsi Jawa Barat sekaligus sebagai nara sumber dan Jajaran Dinas Pendidikan Bidang Pendas serta Ketua BMPS kota Depok Acep Al – Azhari dan ratusan Kepala SMP Swasta se Kota Depok. (syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.