Home / Berita Pilihan / Kadisdik Apresiasi Pensil 2018 SMPN 8
klik disini

Kadisdik Apresiasi Pensil 2018 SMPN 8

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Pembukaan Pentas Seni Pelajar SMP 8 yang berlangsung dihalaman SMPN 8 diapresiasi Kepala Dinas Pendidikan kota Depok Mohammad Thamrin yang langsung dibuka dengan menabuhkan drum Rabu (21/3).

Semarak pensil juga menampilkan seni tradisional dan modern diantaranya marawis,tari sirih, tari kembang tujuh,tari bentang panggung, campur sari, angklung,tari tapak tangan,dance,RBX, solo,eghty band dan dibuka dengan tari saman.

Kepsek SMPN 8 Paeran berharap acara Pensil tersebut dapat mengembangkan talenta para siswa/i dan bisa menyalurkan kecerdasan non akademik para siswanya, sebab tidak semua siswa mampu mengembangkan prestasi akademiknya,”harap Kepsek SMPN 8

Tempat yang sama Panitia Seksi Acara Adhitiya Istiarahma juga mengatakan bahwa kegiatan pensil merupakan ajang motivasi bagi seluruh siswa/i untuk menampilkan bakat dan minatnya.

“Mereka termotivasi untuk tidak malu dan membangkitkan kepercayaan dirinya agar kecerdasan non akademiknya dapat berkembang,”kata Panitia yang akrab disapa Dhita.

Selain itu alasan acara pensil digelar dikarenakan kegiatan tersebut sudah lama tidak dilakukan,”sejak tahun 2011 kegiatan pensil terakhir dipentaskan dan itu sudah lama, jadi dengan kegiatan yang didukung dari semua pihak sekaligus menyalurkan potensi siswa jadi kita tampilkan kembali dengan diikuti siswa baik yang regular maupun yang sekolah siang,”tutur Dhita.

Sementara itu tampak hadir Kasie SMP dan Pengawas, Lurah Tugu dan perwakilan komite sekolah dan acara berlangsung dari pagi hingga menjelang sore.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.