Home / Fokus / Kabid Sarpras Tinjau Ruang Perpustakaan di SDN Beji 4 Yang Ambruk

Kabid Sarpras Tinjau Ruang Perpustakaan di SDN Beji 4 Yang Ambruk

Kabid Sarpras Disdik, Sutarno, SE, MM didampingi Kasie Sapras Disdik SD, Alif Suryarini, Kepala SDN 4 Beji, Ika Mulyati dan K3S SD Kec. Beji, Sri Pangastuti mengecek kondisi ruangan perpustakaan yang ambrol. Rabu (01/01/20)

Kabid Sarpras Disdik, Sutarno, SE, MM didampingi Kasie Sapras Disdik SD, Alif Suryarini, Kepala SDN Beji 4, Ika Mulyati dan K3S SD Kec. Beji, Sri Pangastuti mengecek kondisi ruangan perpustakaan yang ambrol. Rabu (01/01/20)

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Hujan deras sepanjang malam pergantian tahun baru hingga pagi di wilayah Kota Depok menyebabkan rusaknya sejumlah sarana prasarana. Salah satunya adalah ruang  perpustakaan SDN Beji 4 Depok Utara, Kelurahan Beji yang ambruk usai diterjang hujan deras semalam suntuk. Selasa (31/12/19).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Swara Pendidikan, penyebab ambruknya ruang perpustakaan SDN Beji 4 karena adanya pergeseran tanah akibat turap kali yang persis berada disamping bangunan tersebut jebol.

Kepala Bidang (Kabid)  Sarana Prasarana Dinas Pendidikan kota Depok, Sutarno, SE, MM yang dikonfirmasi melalui seluler membenarkan kejadian tersebut.

“iya, kejadiannya sekitar pukul 06.30 wib,” ujar Sutarno.

“Tadi sekitar pukul 07.00 wib, saya sudah di lokasi dampingi  Kasie Sapras Disdik  SD, Alif Suryarini, Kepala SDN  Beji 4, Ika Mulyati dan K3S SD Kec. Beji, Sri Pangastuti untuk mengecek kondisi ruangan perpustakaan yang ambrol dan memastikan tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut,” ungkap Sutarno. Rabu (01/01/20).

“Kita juga sudah laporkan kejadian ini kepada Kepala Dinas Pendidikan, Mohammad Thamrin,” ujar Sutarno menambahkan.

Menurut Kabid Sarpras, ruang perpustakaan yang ambruk itu, dibangun tahun 2008, kemudian di renovasi tahun 2015.

“Badan bangunan dan pondasinya persis berdiri dipinggir kali. Karena turapnya jebol akibat curah hujan yang cukup ekstrem sepanjang malam, otomatis bangunan yang ada diatasnya juga ikut terkena dampaknya,” papar Sutarno.

“Tadi saya juga sudah dapat penjelasan dari bagian TU SDN Beji 4. Sebelum kejadian, ruang perpustakaan sengaja dikosongkan karena sudah ada tanda-tanda. Ubin di ruang perpustakaan terkelupas dan dindingnya ada yang retak. Dan menurut staf TU, Komisi D, Imam Turidi dari fraksi PDI-P bersama Sekretaris Askopindo, Patar Simanjuntak juga sempat melihat kondisi ruangan perpustakaan,” tutup Kabid Sarpras, Sutarno, SE, MM. (gus)

Begini kondisi ruang Perpustakaan SDN Beji 4 Depok yang ambruk

Imam Turidi, Komisi D Fraksi PDIP di dampingi staf TU SDN 4 Beji dan Sekretaris Askopindo, Patar Simanjuntak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

25.195 siswa SMP Negeri di Depok Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Sebanyak 25.195 siswa SMP Negeri di Depok mendapatkan bantuan kuota  internet ...