Home / Berita Pilihan / Jelang Ujian Nasional, SDN Sawangan 5 Gelar Zikir dan Doa Bersama
klik disini
  • SDN Sawangan 5 Gelar Zikir dan Doa Bersama

    Doa dan zikir bersama di SDN Sawangan 5

  • SDN Sawangan 5 Gelar Zikir dan Doa Bersama

    zikir bersama sdn sawangan 5

Jelang Ujian Nasional, SDN Sawangan 5 Gelar Zikir dan Doa Bersama

Swara Pendidikan.co.id (SAWANGAN, DEPOK) – Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar yang tinggal menghitung hari, dimanfaatkan oleh SDN Sawangan 5, Depok dengan menggelar zikir dan doa bersama dihalaman sekolah. Jumat (12/5/17).

Acara zikir dan doa bersama ini dipimpin oleh Kepala SDN Sawangan 5, Idawati, ini diikuti murid-murid kelas VI, dan guru, serta orang tua siswa. Sebelum berdoa dan berzikir bersama, lebih dulu melaksanakan sholat dhuha bersama.

“Kegiatan zikir, dan doa ini rutin digelar setiap tahun menjelang ujian nasional. Selain itu anak-anak juga diberikan motivasi agar lebih percaya diri menghadapi UN,” ujar Idawati.

Dia menambahkan, motivasi diberikan untuk memberikan penguatan kepada para murid agar tak takut menghadapi ujian nasional. “Acara hari ini lebih menyiapkan mental anak-anak bahwa Senin (UN) itu bukan sesuatu yang memberatkan, tapi harus dijalani,” tutur dia.

Idawati berharap, melalui doa dan zikir bersama ini, mudah-mudahan lebih diijabah Alloh SWT dan anak-anak  lulus 100 persen dengan nilai yang memuaskan dan membawa peringkat SDN Sawangan 5 ketingkat Kota Depok dan Propinsi Jawa Barat terkabul. “Aamiin,” ucap Idawati. (Harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.