Home / Berita Pilihan / Inspektorat Kemendikbud Pantau Kesiapan UNBK di SMP N 10 Depok

Inspektorat Kemendikbud Pantau Kesiapan UNBK di SMP N 10 Depok

Inspektorat Kemendikbud didampingin Kabid Pendas Kota Depok, Drs Mulyadi dan Kepsek SMPN 10 Depok, Gesit Inderbuana

Swara Pendidikan.co.id (SAWANGAN, DEPOK)

Kesiapan SMP/MTs di Kota Depok menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019, yang digelar serentak diseluruh Indonesia  pada April 2019 mendatang mendapat perhatian khusus Inspektorat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Salah satunya di SMP Negeri 10 Sawangan Depok. Rabu (24/10/18).

Kepala bidang pendidikan dasar, (Kabid Pendas) Dinas pendidikan Kota Depok, Drs. Mulyadi mengungkapkan kunjungannya bersama Inspektorat Kemendikbud untuk memastikan kesiapan SMP N 10 menghadapi UNBK 2019 nanti.

“Kami ingin pastikan kesiapan dan kekurangan yang ada, baik dari jaringan internet maupun perangkat komputer dan lain sebagainya untuk suksesnya pelaksanaan UNBK April 2019 mendatang, sehingga nanti tempat waktu sudah tidak ada kendala lagi,” ungkap Kabid Pendas Depok, Drs. Mulyadi didampingi Kepala SMP N 10, Gesit Inderbuana.

“Sengaja kami pantau jauh hari agar nanti jika ada kendala saat mendekati UNBK bisa kita antisipasi. Dan kita akan pantau kesiapan UNBK diseluruh SMP yang ada di Depok,” lanjut Mulyadi.

Mulyadi mengaku bersyukur pelaksanaan UNBK SMP Negeri dan Swasta di Kota Depok tahun lalu berjalan lancar. “Kalau pun ada, sifatnya teknis yang bisa langsung ditangani operator,” katanya.

“Mudah-mudahan UNBK 2019 nanti pelaksanaannya lebih baik lagi, dan berjalan lancar,” tutup Mulyadi. (harlis)

Siswa siswi SMP Negeri 10 Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published.