Home / Berita Pilihan / Inilah penjelasan Berbagi Kebahagian Pada Perayaan HAB 72 Kota Bogor

Inilah penjelasan Berbagi Kebahagian Pada Perayaan HAB 72 Kota Bogor

Swara Pendidikan.co.id – (Bogor)

Inti dari perayaan Hari Amal Bakti merupakan sikap dan tindakan seorang muslim yang bekerja dalam bidang apapun untuk bermanfaat bagi banyak orang,hal itu disampaikan Kasie PAIS Kemenag kota Bogor Ujang Supriyatna sekaligus Ketua Panitia HAB ke – 72 usai menyantuni kaum dhuafa Kamis (4/1/2018).

“Berbagi Kebahagiaan saat peringatan hari amal bakti akan mengingatkan kita masih banyak orang yang harus dibantu, artinya kegiatan tahunan HAB bukan hanya seremonial melainkan stimulus untuk berbuat baik dengan peduli terhadap sesama manusia,”ujar Ujang.

Ia juga menjelaskan,santunan langsung diberikan kepada 100 orang yatim,dan dhuafa terdiri dari 5 panti sosial yang langsung disambangi pantia HAB 72 serta menyalurkan bantuan bagi korban akibat kebakaran dikampung gudang selain itu penghargaan uang kadeudeh kepada pensiunan pns Kemenag kota Bogor,”demikian tutur Ujang.

Sebelumnya acara dirangkai gerak jalan pada Minggu (24/12/2017), family ghatering Kemenag Kota Bogor dan puncaknya Upacara di MAN 2 pada Rabu (3/1/2018) yang dipimpin Walikota Bogor Bima Arya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor, Ansurullah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Fahrudin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Shahlan Rasyidi, Sekretaris Inspektorat Kota Bogor, Ari Sarsono dan perwakilan unsur Muspida Kota Bogor dan ribuan guru Madrasah. Disamping itu acara HAB dimeriahkan dengan pembagian hadiah ratusan doorprize, dan 2 paket umroh gratis serta diakhiri dengan tablig akbar.

Kedepannya ia berharap dengan mengusung “tebarkan kedamaian” di Hari HAB ke 72 dapat terus memelihara silih asah, silih asuh,silih asih dan silih wangi yang menyebaran keharuman persaudaraan baik sesama umat beragama dalam bingkai kesatuan NKRI dan bagi pegawai pemerintah dapat memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” harap Ujang.(syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.