Home / Berita Pilihan / Inilah Nama-nama Kepsek dan Guru Prestasi TK, SD, dan SMP Kota Depok 2017
klik disini

Inilah Nama-nama Kepsek dan Guru Prestasi TK, SD, dan SMP Kota Depok 2017

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah membuka acara Seleksi Kepsek dan Guru Prestasi Tingkat Kota Tahun 2017

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah membuka acara Seleksi Kepsek dan Guru Prestasi Tingkat Kota Tahun 2017

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Usai menjalani berbagai tahapan penilaian yang terdiri atas penilaian portofolio, wawancara, test tulis, dan presentasi KTI. Saatnya perjuangan dan kerja keras 128 peserta seleksi Kepala Sekolah dan Guru prestasi TK, SD, dan SMP tingkat kota diumumkan oleh tim juri Dinas Pendidikan kota Depok yang terdiri dari, Drs. H. Tabrani, MPd, Supriatna, SPd, MM, Yaya Sarya, MPd, Hj. Ida Nurlaela, SAg, MM, Drs. Bahrudin, MM, Drs. Sulaiman, MM, Idra Jalimun, SPd, MM, Ijah Sopiah, MPd, Safiah Zuhra, SPd, dan Hj. Siti Aisyah, SPd.

seleksi Kepala Sekolah dan Guru prestasi TK, SD, dan SMP tingkat kota yang berlangsung selama dua hari Rabu-Kamis (15-16 Maret 2017) di aula SMP Dian Cendekia, Kota Kembang, Cilodong-Depok, ditutup oleh Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Liza Nova, dihadiri Ketua Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) kota Depok, Iros Rosilawati, Kasie PTK SD-SMP, Rusmiyati, Pengawas TK, SD, SMP se kota Depok, serta perwakilan Kepala UPT Pendidikan SD, Ajid.

“Hasil seleksi ini sudah maksimal, baik dalam pelaksanaan maupun penilaian karena ditangani oleh para juri yang berkompeten sehingga objektifitas dan juga kapabilitas para juara ini dapat dipertanggung jawabkan,” kata Liza Nova dalam sambutan penutup. Kamis (16/3/17).

Dia menambahkan, pemenang lomba ini nantinya akan mewakili Kota Depok ke tingkat Jawa Barat dan berharap mampu melaju hingga ke tingkat Nasional.

Sementara itu salah satu Juri kepada SP menjelaskan, salah satu syarat mengikuti seleksi Kepala Sekolah dan Guru prestasi TK, SD, dan SMP tingkat kota Depok ini, minimal 3 tahun sebagai kepsek disekolah yang dipimpinnya.

“Banyak hal yang mempengaruhi. Diantaranya masa kerja, penghargaan serta kegiatan ilmiah yang didapat oleh peserta selama tiga tahun terakhir. Ini yang mempengaruhi point yang diberikan tim juri pada peserta lomba,” terang Drs. H. Tabrani, MPd.

Sebelumnya Sekdis Pendidikan, Siti Chaerijah yang membuka acara ini pada Rabu (15/3/17) kemarin mengatakan bahwa seleksi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan sehingga kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini bisa terus berkesinambungan serta berjenjang agar potensi yang dimiliki pendidik dapat dimaksimalkan yang pada akhirnya menunjang proses mewujudkan generasi emas penerus bangsa.

“Semoga gelaran lomba seleksi Kepala Sekolah dan Guru Prestasi tahun ini menemukan sosok yang layak menyandang gelar Kepala sekolah dan Guru Prestasi tahun 2017 untuk maju mewakili Kota Depok Ke tingkat provinsi,” ujar Siti.

Dia juga berharap, dengan adanya ajang seleksi guru dan kepsek berprestasi, bisa dijadikan motivasi untuk menggali potensi yang ada pada para guru dan kepsek. Potensi ini bisa untuk dikembangkan dan hasilnya yang baik dan positif bisa ditularkan kepada guru dan kepsek yang lain. Hal ini tentunya untuk meningkatkan kualitas guru dan kepsek itu sendiri. baik  kualitas proses kegiatan belajar mengajar maupun kualitas pendidikan. (gus)

Berikut Nama Kepsek dan Guru Prestasi Tingkat Kota Depok Tahun 2017 untuk kategori :

Kepsek Prestasi jenjang TK :

Juara 1, Siti Nuraeni (Kec. Cilodong).

Juara 2, Aprilia Kartikasari (Sukmajaya), dan

Juara 3, Tri Lucasti (Kec. Beji).

Guru Prestasi jenjang TK :

Juara 1,  Sakina (Kec. Sukmajaya).

Juara 2, Armeta (Kec. Cimanggis), dan

Juara 3, Atin Hartati (Kec. Cilodong).

Kepsek Prestasi jenjang SD :

Juara 1, Eva Eriva (SDN Cisalak Pasar, Cimanggis). Juara 2, Erlin Erliani (SDN Sukamaju Baru 1, Tapos), dan Juara 3, Muhammad Syahudin Heryanto (SDI Dian Didaktika, Cinere).

Guru Prestasi jenjang SD :

Juara 1, Halimah Pusparani (SDN Cisalak Pasar 1, Kec. Cimanggis).

Juara 2, Sri Widayati (SDN Kemirimuka 1,  Beji),

dan Juara 3, Diah Fitrianingsih (SDN Kalibaru 3. Cilodong).

Kepsek Prestasi jenjang SMP :

Juara 1, Erna Iriani (SMPN 6).

Juara 2, Muawanah (SMPN 19), dan

Juara 3, Sumarno (SMPN 2).

Guru Prestasi jenjang SMP :

Juara 1, Haryanto (SMPN 10).

Juara 2, Suryo Martiknyo (SMPN 11), dan

Juara 3, Susilowati (SMPN 3).

Para Pemenang Kepsek dan Guru Prestasi Tingkat Kota Depok Tahun 2017

Para Pemenang Kepsek dan Guru Prestasi Tingkat Kota Depok Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.