Home / Berita Pilihan / In House Training di SMK Negeri 2 Depok
  • In House Training di SMK Negeri 2 Depok

In House Training di SMK Negeri 2 Depok

Swara Pendidikan.co.id ( Sawangan) – Upaya  meningkatkan kinerja guru dan staf untuk mencapai kualitas pendidik yang maksimal, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri  2 Depok menyelenggarakan In House Training (IHT) dan Motivasi Kerja bertajuk ’’Peningkatan Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan Melalui Tertib Administrasi dan Kedisiplinan’’ di Aula SMKN 2 Depok.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari (27-29 Juli 2017) ini dihadiri Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Ir. Herry Pansila Prabowo, Kepala SMKN 2 Depok  Tatang Komarudin, Ketua Komite, Drs, Efendi, Wakesek Kurikulum, Sutarsa, serta guru dan staff SMKN 2 Depok.

Dalam kesempatan itu, Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Ir. Herry Pansila Prabowo mengingatkan bahwa guru harus menjadi teladan bagi masyarakat dan siswa didiknya dalam pembetukan karakter. Seorang guru juga harus bisa mengajar dengan cara yang menyenangkan.

Ditempat sama, Kepala SMKN 2,  Tatang Komarudin  mengatakan bahwa Tujuan diadakannya seminar ini agar lebih meningkat  kinerjanya.  Sehingga dapat mencapai hasil yang optimal sesuai yang diharapkan.

“Tugas sebagai seorang guru adalah mulia dan kemuliaan itu dapat tercapai manakala hasil peserta didiknya dapat menjadi orang yang sukses,  berilmu pengetahuan dan berakhlak mulia.  Namun semua itu dapat tercapai  manakala dalam mengajar dan mendidik dilakukan dengan tulus dan sepenuh hati,” katanya. (harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.