Home / Berita Pilihan / IHT ORTUSIS PERTAMA KALI DIGELAR SDN MEKARJAYA 30
klik disini

IHT ORTUSIS PERTAMA KALI DIGELAR SDN MEKARJAYA 30

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Sabtu (12/8), Pelaksanaan In House Training orang tua siswa yang dihelat SDN Mekar Jaya 30 merupakan kali pertama IHT dilaksanakan pada sekolah dasar negeri yang ada dikota Depok, dengan tujuan memberikan pemahaman tentang peran aktif orang tua dalam dunia pendidikan khususnya disekolah dimana anak didiknya dititipkan untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan.

Pembekalan IHT meliputi tentang Parenting (bagaimana mengasuh anak) terkait hubungan pendidikan anak dirumah dan disekolahnya,kurikulum sekolah (terkait kegiatan satu tahun sekolah) dan peran komite sesuai Permendikbud no 75 tahun 2016.

“Sekolah merupakan rumah kedua bagi anak didik dan itu juga bagian dari rumah kedua bagi orang tua siswa, karena para siswa menghabiskan sepertiga waktunya disekolah,tentunya orang tua siswapun secara psikologi harus bisa merasakan rumah keduanya,”ujar Kristianti Kepala SDN Mekarjaya 30.

“Intinya hubungan penting pendidikan anak disekolah dan dirumah akan memberikan daya dukung dari berbagai aspek dan tentunya akan berdampak bagi kemajuan satuan pendidikan,”terang Kristianti.

Kepsek SDN Mekarjaya 30 berharap dengan adanya persamaan cara pandang melalui IHT untuk memajukan pendidikan dengan berbagai kegiatan yang dibutuhkan siswa maka tanggung jawab melahirkan generasi bangsa didunia pendidikan akan semakin berkualitas kedepannya,”harapnya.

Sementara itu IHT diikuti perwakilan orang tua siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 dan melibatkan Pengawas SD dalam menyampaikan materi.(Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.