Home / Komunitas / IBH Buka-bukaan di Acara Ngopi Bareng

IBH Buka-bukaan di Acara Ngopi Bareng

IBH di acara ngopi bareng Sekber Wartawan Depok

Swara Pendidikan. Co. Id (DEPOK) — Suhu politik jelang pilkada Depok 2020 makin memanas.

Satu persatu para bakal calon  mulai muncul. salah satunya adalah Imam Budi Hartono (IBH), kader muda PKS yang digadang-gadang maju pada pemilihan Walikota Depok 2020.

IBH yang juga anggota DPRD Jawa Barat mengaku dirinya siap lahir batin untuk maju di pilkada Depok.

Bahkan IBH mengaku bahwa ini merupakan keputusan partai yang sudah dirapatkan, dipertimbangkan, dan diputuskan.

“Dipastikan PKS akan mengusung kadernya untuk maju, dan salah satunya adalah saya,” ungkap IBH di acara ngopi bareng di kantor Sekber wartawan Depok, Senin (23/09/19).

Di acara yang digagas KPNP (Koalisi Partai Non Parlemen) dan Lembaga Kajian Sekber Wartawan (LKSW) Depok, terungkap bahwa Mohammad Idris, yang pada pilkada sebelumnya diusung PKS, sesuai hasil rapat PKS tidak akan diusung lagi.

“Jadi apa bila ada kader PKS lain yang mengatakan Idris akan diusung PKS dengan jalur khusus seperti yang beredar di masyarakat saat ini, itu pernyataan pribadi saja, bukan pernyataan resmi partai,” beber IBH.

“Bahkan jika Idris pun tetap maju meski bukan dari PKS, saya siap bertarung melawan Idris yang saat ini merupakan petahana, ” tantangnya.

“Buat saya tak ada kata mundur bila partai sudah memutuskan, dan saya tegaskan di acara ngopi bareng,” tandasnya.

“Depok butuh perubahan dan Depok butuh figur seperti saya,” kata IBH lagi setengah bercanda.

Masih IBH. partai non parlemen tetap punya kans besar dalam percaturan politik di pilkada Depok.

Apa lagi, lanjutnya. 7 partai yang ada suaranya lebih dari 90 ribu, tentu ini modal dasar.

“Jadi peran partai non parlemen juga patut diperhitungkan, karena mereka punya mesin sendiri,” kata IBH.

Namun IBH sendiri mengaku akan tunduk pada kebijakan partai. Dan menyebut akan mundur jika partainya tidak menghendaki dirinya.

Ditempat sama, ketua komunitas STBI, Herry ‘hersong’ Prasetyo menilai bahwa sosok IBH sebaiknya fokus di Jawa Barat. Sebab menurutnya msih banyak tokoh-tokoh PKS di Depok yang potensial untuk memajukan Depok.

Sementara itu penggagas diskusi politik, Gitar Kurniawan dari KPNP menjelaskan diskusi ini akan rutin dilakukan setiap minggu, dengan menghadiri para calon kandidat yang punya kans besar untuk maju.

“Kami ingin memberikan panggung kepada mereka, dan terbuka terhadap programnya untuk maju kedepan sebagai kandidat walikota,” jelas Gita.

Acara yang moderator oleh Direktur LKSW – Putra Gara itu ditutup dengan pembacaan puisi, juga lagu karya IBH dengan judul Yuk Datang Ke Depok. (gus)

IBH bersama awak media Sekber Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published.