Home / Berita Pilihan / Hari Terakhir UNBK di SMK Harapan Bangsa Lancar

Hari Terakhir UNBK di SMK Harapan Bangsa Lancar

UNBK Hari terakhir di SMK Harapan Bangsa

Kepala SMK Harapan Bangsa, Drs. Suwanto, SE. MM

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Memasuki  hari keempat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk mata pelajaran teori kejuruan di SMK Harapan Bangsa terbilang lancar dan tak ada kendala yang berarti. Hal ini disampaikan Kepala SMK Harapan Bangsa, Drs. Suwanto, SE. MM usai monitoring, Kamis (5/4/18).

“Alhamdulillah sejak hari pertama hingga hari terakhir ini lancar. Semua peserta juga tidak ada yang absen sejak hari pertama UNBK,” ujar Suwanto kepada awak SP.

Suwanto menjelaskan, pelaksanaan UNBK di SMK Harapan Bangsa dilaksanakan dalam 3 sesi, pagi, pukul 7.30-09.30 WIB.  Siang, pukul  pukul 10.30-12.30 WIB, dan sore, pukul  13.30-15.30 WIB yang diikuti 211 siswa dengan fasilitas komputer yang tersedia sebanyak 102 unit komputer.

“Sebelum dan sesudah ujian, kami selalu mengingatkan kepada peserta UN, untuk mengurangi bermain  dan fokus belajar selama UNBK. Dan tidak lakukan aksi corat-coret usai UNBK atau setelah pengumuman kelulusan,” tandasnya.

Kepala SMK yang dikenal ramah oleh siswa dan guru-gurunya ini berharap seluruh siswa didiknya bisa lulus 100%  dengan nilai maksimal dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau langsung bisa bekerja sesuai kompetensinya yang sudah dimilikinya. (gus) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.